Home OLAHRAGA Jelang MotoGp 2020, Gairah 2019 Demi Juara Dunia

Jelang MotoGp 2020, Gairah 2019 Demi Juara Dunia

0
SHARE
MELESAT: Pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins diyakini akan bisa bersaing dalam perebutan juara dunia musim 2020 dengan motor barunya. FOTO: MGP

POSISI lebih baik dari MotoGP 2019 menjadi incaran pebalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, pada akhir musim 2020. Rins bahkan mengaku sudah tidak sabar mengeber motor anyar timnya, GSX-RR, karena dari beberapa sesi ujicoba menunjukkan perkembangan yang positif.

Sebagaimana diketahui beberapa saat lalu, Tim Suzuki memang resmi meluncurkan motor baru mereka yang bakal tampil di MotoGP 2020. Pada motor baru Tim Suzuki kali ini terdapat perubahan. Motor anyar Tim Suzuki kini tak lagi didominasi warna biru, namun ada warna silver di bagian tengahnya.

Para penggemar Tim Suzuki pun snagat berharap motor anyar membawa tim kesayangan mereka meraih hasil lebih baik pada musim lalu. Ya, di MotoGP 2019, Tim Suzuki memang menunjukkan hasil menjanjikan bersama Rins.

Rins yang berstatus sebagai pebalap utama Tim Suzuki pun mengaku sudah tak sabar menjalani balapan bersama GSX-RR anyarnya. Pebalap asal Spanyol itu pun optimis motor baru Tim Suzuki mampu memberikan hasil positif.

“Pada musim lalu memberi saya salah satu perasaan paling menggairahkan di kejuaraan dunia untuk memenangkan balapan MotoGP pertama saya. Itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan, dan kemenangan kedua juga terasa lebih luar biasa,” ucap Rins, dalam laman resmi Suzuki Ecstar, Kamis (6/2).

“Saya akan membawa emosi itu bersama saya ke tahun 2020, serta kesadaran akan pertumbuhan yang saya buat. Salah satu pelajaran paling berharga yang saya pelajari adalah bagaimana mengelola balapan dengan lebih baik, terutama ketika saya memimpin atau bertarung,” tuntasnya.

Sementara itu, saat ditanya soal masa depannya bersama Suzuki Ecstar Rins memberikan komentar mengenai kemungkinan dia bakal tetap bertahan hingga kejuaraan dunia MotoGP musim 2021.

Hanya saja Rins mengatakan bahwa masih terlalu cepat baginya dan Tim Suzuki untuk mendiskusikan kontrak baru. Sebagaimana diketahui, masa depan Rins bersama Tim Suzuki memang tengah kencang dispekulasikan. Terlebih kontrak pebalap berkebangsaan Spanyol tersebut bersama Tim Suzuki bakal berakhir di pengujung tahun ini.

Akan tetapi dengan performa yang ditampilkan Rins bersama Tim Suzuki dalam kurun waktu dua musim terakhir, banyak yang meyakini ia bakal bertahan. Terlebih sejauh ini, tidak ada sosok lebih layak memperkuat Tim Suzuki dibandingkan Rins.

Meski begitu, Rins sendiri nampaknya belum mau sesumbar dengan menyebut dirinya pasti bakal tetap dipertahankan oleh Tim Suzuki. Rins sendiri juga menilai masih terlalu dini untuk melakukan pembicaraan bersama Tim Suzuki untuk membahas kontrak baru.

Walaupun, Rins merasa sangat percaya bahwa para petinggi tim pabrikan asal Jepang tersebut merasa puas dengan kinerjanya selama mengendarai GSX-RR dalam dua tahun terakhir.

“Saya merasa bahwa masih terlalu dini membicarakan topik ini (kontrak barunya bersama Tim Suzuki). Akan tetapi saya merasa bahwa kejuaraan dunia musim 2020 akan jadi tahun yang baik di lintasan,” ucap Rins, seperti disadur dari Total Motorsport, Kmais (6/2).

“Jadi apabila memang Suzuki puas atas kinerja saya, maka dengan senang hati saya akan bertahan. Jika mereka tak lagi puas, kami akan diskusi. Namun saya merasa bahwa pada saat ini kami sama-sama merasa puas,” tuntas pembalap berusia 24 tahun tersebut. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here