Home PENDIDIKAN PT PEMI Sumbang Perpustakaan

PT PEMI Sumbang Perpustakaan

0
SHARE
PANTAU PERPUSTAKAAN: Presiden Direktur PEMI, Mr. Hurimoto (kenakan bunga), saat meninjau Perpustakaan SDN Sentul 2, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Kamis (6/2). FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

BALARAJA — PT. EDS Manufacturing Indonesia (PEMI), salah satu perusahaan Jepang yang memproduksi spare part mobil sudah mengembangkan usahanya di Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang. Sebagai bentuk kepedulian perusahaan ini kepada masyarakat sekitar, PEMI gencar memberikan bantuan pendidikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Dari total 28 SD negeri di Kecamatan Balaraja, sekitar 70 persen sudah kita bantu.. Kami terus memberikan bantuan perpustakaan dan UKS di tiap sekolah. Ini merupakan bantuan berkelanjutan dari program CSR,” ungkap Presiden Direktur PEMI, Mr. Hurimoto, dalam bahasa Jepang yang diterjemahkan oleh asistennya, saat peresmian Perpustakaan SDN Sentul 2, Kecamatan Balaraja, kemarin.

Menurutnya, untuk sumbangan perpustakaan, UKS dan juga lingkungan sekolah kali ini, agar dijaga baik oleh siswa maupun guru.

Hurimoto mengatakan, sebagai perusahaan internasional yang sudah memiliki beberapa cabang di Indonesia, pihaknya akan terus meningkatkan program CSR untuk membantu masyarakat sekitar. Baik dalam pendidikan maupun kesehatan.

“Kami akan terus melakukan bantuan seperti ini minimalnya satu tahun dua kali. Karena buku maupun sarana pendidikan merupakan kebutuhan bagi anak untuk menambah ilmu pengetahuan serta wawasan. Tentunya untuk menciptakan generasi penerus yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Kepala SDN Sentul 2, Hj. Eni Saheni, mengaku berterimakasih kepada PT. Pemi yang telah memberikan sumbangan kepada sekolah yang dipimpinnya.

Kata Hj. Eni, meski sekolah tersebut terdapat di pelosok, namun antusias orangtua untuk menitipkan anaknya sekolah cukup banyak. Tercatat sebanyak 225 siswa setipa harinya menimba ilmu di sekolah ini. Mereka terbagi menjadi tujuh rombel, dengan lima ruang kelas.

“Anak-anak begitu semangat bersekolah. Apalagi dengan diresmikannya ruang perpustakaan dan juga UKS yang begitu bagus, tentunya anak-anak kami akan tambah semangat dalam belajar,” tegas Hj. Eni.

Sementara itu, Camat Balaraja, Yayat Rohiman memaparkan, kemajuan pendidikan tidak hanya tanggungjawab orangtua dan juga pemerintah. Namun pihak swasta tentunya memiliki tanggungjawab yang sama dalam pendidikan.

Untuk itu, mantan Camat Tigaraksa ini mengaku berterimakasih kepada PT. Pemi yang telah memberikan kontribusi bagi Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Bantuan yang diberikan PT Pemi ini, semoga menjadikan dunia pendidikan di Kabupaten Tangerang semakin gemilang. Sesuai dengan harapan Bupati Tangerang,” tegas Yayat. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here