Home TANGERANG HUB Jabatan Kadisbudpar dan BPBD Dilelang

Jabatan Kadisbudpar dan BPBD Dilelang

0
SHARE
APEL: Ratusan pejabat di lingkup Pemkot Tangerang dilantik Wakil Walikota Sachrudin untuk menduduki posisi jabatan baru, Senin (10/2).

TANGERANG – Rotasi dan mutasi besar-besaran kembali dilakukan Walikota Tangerang. Sebagian besar pejabat di lingkup Pemkot Tangerang berpindah posisi. Dua pejabat eselon II yakni Rina Hernaningsih pindah tugas Ke Disdukcapil dan Irman Pujahendra ke Kesbangpol. Sementara kursi yang mereka tinggalkan dibiarkan kosong tanpa pengganti, yaitu Disbudpar dan BPBD.

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengatakan, semua pejabat diminta dapat melaksanakan kegiatan strategis yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangerang. Jangan sampai RJPMD tidak dijalankan karena dapat menghambat pembangunan.

“Jadi bagi pejabat yang dipindahtugaskan untuk segera melakukan terobosan baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena semua program sudah dituangkan dalam RJPMD, tinggal dijalankan saja. Saya yakin para pejabat yang dipindah tugaskan mampu menjalankannya,”ujarnya usai pelantikan pejabat, Senin (10/2).

Sachrudin menambahkan, pelayanan ke masyarakat harus diutamakan. Jangan sampai kebutuhan masyarakat diabaikan.

“Rotasi pemindahan ini bukan hanya menjadi acuan semangat yang dilantik saja, melainkan semua pegawai Pemkot Tangerang untuk bersama-sama membangun Kota Tangerang dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,”paparnya.

Kepala BKPSDM Kota Tangerang Ahmad Lutfi menjelaskan, untuk kepala Disbudpar dan BPBD sementara akan diisi Plt. “Untuk Disbudpar dan BPBD Kota Tangerang nanti akan dilakukan open bidding. Saat ini diisi Plt terlebih dahulu agar tetap jalan program yang sudah ada. Untuk yang eselon III dan IV semuanya untuk mengisi kekosongan yang ada, karena ada yang pensiun dan juga ada yang kosong,”ungkapnya.

Ia menuturkan, jumlah rotasi terbanyak eselon III dan IV yang dipindahkan sesuai dengan masa kerja dan juga sesuai kebutuhan bidang yang dibutuhkan. Artinya, penempatan pejabat tersebut tidak sembarangan.

“Sebelum dilakukan mutasi dan rotasi, seluruh pejabat ini dilakukan pertimbangan terlebih dahulu layak di bidang apa dan bagaimana kinerjanya. Jadi tidak ada yang pilih kasih, semua sesuai dengan kapasitas kinerja mereka masing-masing,”paparnya.(mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here