Home PENDIDIKAN Ketua STTM Muhammadiyah Dilantik, Menuju Perubahan Lebih Baik

Ketua STTM Muhammadiyah Dilantik, Menuju Perubahan Lebih Baik

0
SHARE
MELANTIK: Muhammad Sayuti, Sekretaris Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah (kiri) melantik Ketua STTM Muhammadiyah Tangerang, H. Bunyamin (kanan) masa jabatan 2019-2023, kemarin. FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

TIGARAKSA — Sekretaris Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Muhammad Sayuti, M.Pd., M.Ed., Ph.D.
melantik H. Bunyamin, S.H. M.Si., sebagai Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Mutu (STTM) Muhammadiyah Kabupaten Tangerang, di Aula Kampus STTM, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa (11/2).

Pelantikan itu berdasarkan surat keputusan (SK) PP Muhammadiyah Nomor 1153/ KEP/ I.0/ D/2019 tentang pengangkatan ketua STTM masa jabatanĀ 2019-2023.

Dalam pelantikannya, H. Bunyamin membacakan dan mendatangani naskah pelantikan jabatan ketua STTM dihadapan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tangerang H. Ansor dan sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Banten Prof. Dr. Zakaria Syafei. M.Pd. serta para tamu undangan.

Selain itu, H. Bunyamin juga sempat menceritakan perjalanan STTM, yang kini tumbuh pesat menjadi wadah untuk mengembangkan sumber daya manusia. Ia juga mengaku siap melanjutkan pembangunan STTM.

“Kami siap gerakkan organisasi dengan semangat kebersamaan, semangat berjuang, semangat mendahulukan kepentingan organisasi daripada pribadi,” pungkas H. Bunyamin, saat memberikan sambutannya, di hadapan tamu undangan.

Namun H. Bunyamin yang juga Wakil Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Tangerang, juga meminta doa dan dukungan dari seluruh civitas akademika dan juga pengurus muhammadiyah, baik ditingkat PDM, PWM maupun Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

“Tidak ada gading yang tak retak, begitu juga dengan saya. Untuk itu, amanah yang sangat berat ini. Tentunya harus mendapatkan dukungan dari semua elemen. Karena sehebat apapun saya, tanpa dukungan dari semuanya, maka STTM Muhammadiyah ini akan sulit berkembang. Saya terus meminta masukan dari semua orang,” tegas mantan Camat Jayanti ini.

Sementara itu, Ketua PDM Kabupaten Tangerang H. Ansor, berharap Ketua STTM Muhammadiyah, H. Bunyamin, yang baru saja dilantik dapat mengemban amanah sebaik-baiknya.

Lebih lanjut H. Ansor, sudah mengenal dekat sosok H. Bunyamin. Ia meyakini jika dibawah kepemimpinan ketua yang baru, kampus perserikatan Muhammadiyah ini akan jauh lebih berkembang.

Sekretaris Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, Muhammad Sayuti, mengucapkan selamat bekerja kepada ketua yang baru dilantik.

Ia juga meminta H. Bunyamin sebagai ketua harus serius dalam pengelolaan manajemen kampus dan akademik dalam perkuliahan. Selain itu, H. Bunyamin diharapkan dapat membawa perubahan. Karena seorang pemimpin harus memberikan perubahan yang lebih baik.

“Memimpin harus memberikan perubahan. Kuncinya adalah leadership dari seorang ketua,” ucap Sayuti, diakhir sambutannya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here