Home OLAHRAGA Pelatda PON Papua 2020, Cabor Bulutangkis Genjot Fisik & Teknik

Pelatda PON Papua 2020, Cabor Bulutangkis Genjot Fisik & Teknik

0
SHARE
ANDALAN: Putri Kusuma Wardani ditargetkan meraih medali emas pada PON XX/2020 di Papua lantaran kenyang pengalaman di Pelatnas. FOTO: Bio

ATLET bulutangkis binaan Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Banten yang sudah dipastikan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua, terus digenjot fisik dan tekniknya pada Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON. Ini merupakan bagian dalam masa persiapan umum yang akan berlangsung hingga Februari ini.

Hal itu disampaikan salah satu pengurus PBSI Banten Thomas Budi Harianto, kemarin. Kata dia, saat ini ke-12 atletnya yang lolos PON XX sedang menjalani Pelatda PON yang dipusatkan di Kabupaten Tangerang. “Fisik dan teknik atlet terus ditingkatkan pada program latihan tahap persiapan umum Pelatda PON cabor bulutangkis, di bawah asuhan pelatih Wahyu, Joy Mahfudin, dan Idrus Irham,” kata Thomas.

Dikatakan Thomas, pada saat babak Pra Kualifikasi PON, 12 atlet yang terdiri dari enam atlet putra dan enam atlet putri berhasil memenuhi target KONI Banten, untuk lolos PON. “Bahkan, meski satu grup dengan daerah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, Banten berhasil menjadi juara grup. Lantaran, dari 12 atlet kami yang lolos PON, lima di antaranya merupakan atlet Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas),” sambungnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here