Home OLAHRAGA Persita U-16 Jajal Juara FJL 2020, Mahkota Kutim

Persita U-16 Jajal Juara FJL 2020, Mahkota Kutim

0
SHARE
JUARA TIGA: Kesebelasan Mahkota Kutim U-17 akan menghadapi Persita U-16 yang dipersiapkan menghadapi kompetisi Pro elite Academy U-16 Liga 1 2020. FOTO: IST

PERSIAPAN Persita U-16 menghadapi Kompetisi Pro Elite Academy U-16 Liga 1 terus dimatangkan oleh Pelatih Persita U-16 Wawan Hermawan. Diantara persiapan yang dilakukan adalah dengan menggelar ujicoba untuk mengetahui kekuatan terkini dari Reza Aprisal dkk.

Lawan ujicoba yang akan dihadapi Persita U-16 adalah kesebelasan Mahkota (Kutai Timur (Kutim) yang baru saja tampil dan juara ketiga pada kejuaraan Fossbol Junior League (FJL) di Karawang. Uniknya lawan yang bakal dihadapi dilatih pria asal Kabupaten Tangerang Mak’mun SP Kosim Raslan yang telah menetap lama di Kutai Timur.

“Ya besok akan menghadapi tim Mahkota Kutim yang dilatih coach Mak’mun, ini kami jadikan ajang untuk menguji mental bertanding pemain sekaligus seleksi pemain yang ada saat ini,” beber Egi Hermawan Asisten Pelatih Persita U-16.

Egi yang sementara menggantikan peran Wawan karena tengah mengambil Lisensi B AFC di Bandung menyatakan pihaknya akan melihat sejauh mana mental bertanding pemain khususnya pemain kelahiran 2005 untuk menghadapi pemain yang usianya diatas mereka. Hal ini menjadi fokus Egi, untuk menyiasati regulasi batasan umur yang hingga kini belum jelas menggunakan pemain kelahiran tahun 2004 atau 2005.

“Kita lihat nanti bagaimana pemain kelahiran 2005 main, selain itu kami pakai ujicoba ini sebagai bagian seleksi agar saat melakukan penyusutan pemain kami sudah memiliki data. Kedepan kami akan memakai 25 sampai 30 pemain saja di kompetisi,” ujar mantan asisten pelatih tim Porprov Kabupaten Tangerang itu.

Sementara Mak’mun menyatakan ujicoba ini digelar untuk mengisi waktu sebelum kembali ke Kalimantan Timur setelah mengikuti turnamen FJL di Karawang. Dan sebagai kelahiran Kabupaten Tangerang dirinya ingin menjajal kemampuan pemain yang dibinanya di Kutim dengan tim pembinaan klub kebangaannya Persita.

“Kami diundangan dari Egi untuk ujicoba, ya sekalian saja kami ujicoba sebelum kembali ke Kutim. Meski demikian kami akan all out untuk menghadapi Persita U-16, saya akan tunjukkan kami juga mampu mengimbangi tim Persita yang akan main di Pro Elite Academy U-16 Liga 1,” kata Makmun yang juga sukses mengantar Mahkota Kutim U-15 juara di FJL di Karawang.

Pria yang mendapat julukan Simon Bajak Laut tersebut menyatakan ingin pemain yang sebagian besar anak-anak dayak merasakan menghadapi tim pembinaan klub Liga 1 yang memiliki pembinaan pemain muda cukup baik. “Saya tahu karena sebelum ke Kutim, Persita itu punya tim pembinaan usia dini yang berprestasi di tingkat nasional. Jadi ini pas buat anak-anak mendapat pengalaman bagus,” ucap pria asal Sepatan itu. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here