Home OLAHRAGA Pengcab Perbasasi Kab. Tangerang: Target Masuk Porkab, Gencar Sosialisasi

Pengcab Perbasasi Kab. Tangerang: Target Masuk Porkab, Gencar Sosialisasi

0
SHARE
PORKAB: Tim Softball Kabupaten Tangerang saat tampil di Kejurda Softball Piala Bupati 2020. Kekuatan softball Kabupaten Tangerang akan ditambah dari hasil sosialisasi ke sekolah-sekolah. FOTO: Pengcab Perbasasi Kabupaten Tangerang

DITETAPKANNYA Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) V Tangerang pada tahun 2021 membuat Pengurus cabang Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kabupaten Tangerang bergerak agar bisa dipertandingkan. Langkah yang telah dilakukan di tahun 2019 yakni melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah akan semakin gencar dilakukan.

Target Pengcab pimpinan Asep Syaiful Hakim adalah agar minimal punya 5 tim sekolah yang ada di 5 kecamatan. Sehingga memenuhi syarat untuk dipertandingkan di Porkab V Tangerang yakni minimal memiliki 5 tim kecamatan.

“Ya, kami memang akan semakin gencar melakukan sosialisasi di level pelajar, khususnya pelajar SMA. Tapi kami juga tetap berusaha menjaring pelajar di level SMP untuk regenerasi,” beber Asep ditemu saat Rapat Anggota KONI Kabupaten Tangerang, Minggu (9/2) malam.

Sejauh ini dikemukakan Asep pihaknya sudah memiliki empat tim pembinaan yang terletak di dua kecamatan yakni Kelapa Dua dan Curug. Kedepan selain mempertahankan keempat tim ini, Asep akan mengincar sosialisasi ke wilayah Barat Tangerang yakni Tigaraksa, Cikupa, Panongan dan Balaraja.

“Tahun ini targetnya di wilayah barat ada empat kecamatan, sedang di wilayah utara ada tiga kecamatan yakni Pasar Kemis, Sepatan dan Sepatan Timur. Kami akan berusaha semaksimal mungkin memiliki tim sekolah yang nantinya kita siapkan untuk tampil di Porprov,” ujar Asep.

Dari sini juga nantinya Pengcab Perbasasi Kabupaten Tangerang akan menjaring bibit yang akan dimaksimalkan untuk menambah kekuatan menghadapi Porprov V/2022 Banten yang akan digelar di Kota Tangerang. Dimana atlet pelajar ini disiapkan untuk menjadikan kompetisi antar atlet Porprov semakin ketat.

“Kalau ada persaingan ketat didalam tim saya yakin akan membuat tim Kabupaten Tangerang meningkat kemampuannya. Saya akan memakai pemain terbaik diantara yang terbaik,” pungkas Asep.

Seperti diketahui pada Rapat Anggota KONI Kabupaten Tangerang yang digelar 9-10 Februari lalu induk olahraga Kabupaten Tangerang tersebut menetapkan Porkab V Kabupaten Tangerang akan menambah cabor yang dipertandingkan. Semula pada Porkab IV 2017 lalu dipertandingkan 18 cabor.

“Tapi tambahan cabor ini harus memenuhi kriteria diikuti minimal 5 Kecamatan, tapi kalau pun ada dari 18 cabor yang semula dipertandingkan di Porkab IV/2017 jumlah kecamatan yang tampilnya kurang dari 5 kecamatan bisa diganti dengan cabor lain,” kata H. M Komarudin Ketua KONI Kabupaten Tangerang. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here