Home PENDIDIKAN Polisi Sahabat Anak, Kenalkan Profesi dan Tugas Polisi

Polisi Sahabat Anak, Kenalkan Profesi dan Tugas Polisi

0
SHARE
BEREBUT SALAMAN: Siswa TK Al-Majidah, Perumahan Taman Kirana, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, berebut salaman dengan anggota Polisi Polsek Cisoka, Rabu (12/2).

CISOKA – Polisi sahabat anak merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas.

Untuk itu, pada Rabu (12/2) pukul 08.00 WIB, bertempat di Halaman Polsek Cisoka, dengan peserta kurang lebih 100 siswa Taman Kanak-kanak (TK) Al-Majidah, Perumahan Taman Kirana, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan polisi sahabat anak ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Cisoka AKP. Akbar Baskoro, Kanit Patroli Polsek Cisoka, IPTU. Emul, Bripka Wahyudin dan Bripda. Neni Nopianti.

Kapolsek Cisoka AKP. Akbar Baskoro mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan menjadi ajang kedekatan Polisi dengan anak usia dini. Tentunya dengan harapan, anak-anak, para guru dan para orang tua murid mengerti tentang rambu-rambu lalu lintas, serta sebagai pengguna jalan hendaknya mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dijalan raya, sehingga dapat ikut serta mewujudkan Kamtibmas di lingkungannya.

“Diharapkan kepada para peserta yang hadir, agar paham tugas mulia seorang polisi, jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Juga anak tidak takut terhadap polisi, dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ungkap Akbar.

Adapun materi kegiatan yang diberikan kepada anak-anak yaitu pengenalan rambu-rambu lalu lintas dengan cara bernyanyi, serta mengajarkan kepada anak anak, orangtua dan guru yang hadir pada saat itu, tentang tata cara berkendaraan dan berperilaku yang benar menurut peraturan dalam berlalu lintas di jalan raya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here