Home PENDIDIKAN KSN SD Tingkat Kecamatan Kronjo, Pacu Kemampuan Sains Pelajar

KSN SD Tingkat Kecamatan Kronjo, Pacu Kemampuan Sains Pelajar

0
SHARE
PENYEMATAN TANDA PESERTA: Ketua K3S SD Kecamatan Kronjo Suanda (kanan), menyematkan tanda peserta KSN SD tingkat Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, kemarin. FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

KRONJO – Kompetisi Sains Nasional (KSN) SD tingkat Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang diikuti 52 siswa, dari 26 SD negeri. KSN merupakan sebuah kompetisi yang dilaksanakan secara berjenjang, mulai dati tingkat kecamatan, kabupaten atau kota, provinsi dan juga nasional dibidang sains.

Ketua Panitia KSN SD tingkat Kecamatan Kronjo, Jaziri mengatakan, kegiatan ini bertujuan membangun budaya kompetisi yang sehat dan jujur serta meningkatkan minat siswa dalam pembelajaran sains di sekolah.

“Belum banyaknya kompetisi sains menjadikan KSN sebagai wadah untuk menguji kompetisi siswa di bidang Sains,” ujar Jaziri, yang juga Kepala SDN Pagedangan Ilir 2, kemarin.

Jaziri berharap, ini mampu melahirkan para saintis muda yang mampu berkiprah di kancah nasional maupun internasional. Melihat kemampuan siswa dalam mengisi soal-soal yang diberikan panitia, Jaziri meyakini jika peserta yang meraih juara dan akan mewakili Kecamatan Kronjo, ke level Kabuapaten Tangerang, akan mampu meraih juara.

Untuk itu, Jaziri yang juga Ketua Koperasi Wiyata Mandala, meminta panitia memberikan pendampingan kepada peserta yang akan mewakili Kecamatan Kronjo. Karena bukan tidak mungkin, jika mendapatkan pembekalan dari para panitia, siswa Kecamatan Kronjo akan meraih juara di KSN Kabupaten Tangerang.

“Kita tanamkan rasa optimis kepada siswa perwakilan Kecamatan Kronjo, yang akan mewakili ke tingkat Kabupaten Tangerang. Mudah-mudahan Kecamatan Kronjo menjadi yang terbaik,” tegas Jaziri.

Lebih lanjut Jaziri memaparkan, KSN yang melombakan bidang matematika dan IPA ini, diikuti oleh siswa-siswa terbaik utusan masing-masing SD. Dimana untuk juara satu bidang matematika juara satu diraih SDN Pagedangan Ilir 1, juara dua diraih SDN Pagedangan Ilir 2, sedangkan juara tiga diraih SDN Bakung 2.

JUARA: Paniti, guru dan para juara KSN SD tingkat Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang berpose bersama seusai lomba, kemarin. FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

Untuk juara bidang IPA, juara satu diraih oleh siswa SDN Pasilian 1, juara dua diraih SDN Blukbuk 2, sedangkan juara dua diraih SDN Bakung 2.

“Kami ucapkan selamat kepada para siswa yang meraih juara. Jangan merasa puas dengan prestasi yang saat ini sudah kita miliki. Masih terdapat lomba yang sama tingkat Kabupaten Tangerang yang menjadi target kita,” tegas Jaziri. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here