Home OLAHRAGA Laga Conor McGregor, Berpeluang Tantang Pacman

Laga Conor McGregor, Berpeluang Tantang Pacman

0
SHARE
TINJU LAGI: Connor Mc Gregor saat menjalani pertarungan dengan juara dunia tinju Floyd Mayhweather Jr pada tahun 2017. FOTO: Net

PERTARUNGAN besar lintas bela diri akan kembali terwujud. Juara UFC Conor McGregor bakal melawan juara tinju dunia asal Filipina Manny Pacquiao, setelah jadi satu manajemen.

Dilansir dari Daily Mail, petinju dunia Manny Pacquiao resmi teken kontrak dengan manajemen yang menaungi Conor McGregor, Paradigm Sports Management, Rabu (12/2). Sudah satu manajemen, maka pertarungan antara keduanya bisa terwujud.

Melihat website resmi Paradigm Sports Management, profil Manny Pacquiao pun sudah terpampang di sana. Disebutkan, Manny Pacquiao punya rekor kemenangan fantastis. 62 Kali Menang dan hanya 2 kali kalah.

Conor McGregor kegirangan, lewat media sosialnya dia menyambut baik Manny Pacquiao. Dirinya pasti tahu, Manny Pacquiao bukanlah petinju sembarangan.

Manny Pacquiao merupakan petinju yang bisa mengoleksi gelar juara di 8 kelas berbeda. Bahkan, petinju asal Filipina itu sudah bertarung dengan 29 petinju juara maupun mantan juara dunia, dengan rekor 22 menang.

“Penawaran sudah dibuat namun memang belum mencapai kesepakatan. Ada peluang (untuk kembali bertinju) karena ada juga peluang lawan Paulie (Malignaggi),” kata McGregor seperti dikutip dari Mirror.

‘The Notorious’ pun sudah mencuri perhatian dunia dengan pertarungannya melawan Floyd Mayweather Jr pada 2017 lalu. Saat itu, McGregor keok TKO dari The Money di ronde ke-10.

Itulah pertandingan tinju pertama bagi McGregor dan dirinya pun mengaku siap kembali naik ke ring tinju. Tapi asal McGregor tahu, walau Manny Pacquiao sudah kepala empat,dia belum ada niatan pensiun.

Awal tahun 2019 kemarin saja, ‘Pacman’ mempertahankan sabuk juara dunia tinju WBA kelas welter. Dia menghadapi Adrien Broner, petinju yang 11 tahun lebih muda. Itu menjadi kali ke-24 Pacquiao berhasil memenangi duel memperebutkan gelar juara dunia. Jika ditotal, ini merupakan pertarungannya yang ke-70, namun yang pertama setelah usianya menginjak 40 tahun.

Sebenarnya, kedua petarung tersebut sudah lama saling melemparkan kode. Sebelum bertanding melawan Donald Cerrone kala comeback MCGregor (yang akhirnya memenangkan pertarungan), dia menyebut-nyebut Manny Pacquiao. “Pertarungan melawan Manny bisa di mana saja,” kata McGregor seperti dilansir Mirror.

“Menjadi pertarungan yang mengesankan bisa melawan Manny, petarung kidal kecil yang bertenaga. Saya harus mencari tahu bobot pastinya, tapi itu sesuatu yang membuat saya tertarik,” tambah pria asal Irlandia itu.

Manny Pacquiao hanya mendoakan yang terbaik untuk pertarungan McGregor di UFC. Namun sang manajer Pacquiao, Sean Gibbons justru mengutarakan kalau petinju Filipina tersebut siap meladeni McGregor.

“Dan setelahnya (setelah pertarungan McGregor lawan Donald Cerrone-red), jika Anda sungguh ingin bertarung, akan bagus jika bisa bertemu Anda,” katanya. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here