Home TANGERANG HUB Biaya BPJS Ditanggung Pemkot

Biaya BPJS Ditanggung Pemkot

0
SHARE
GRATIS: Dinas Kesehatan Kota Tangerang menjamin penerima manfaat BPJS Kesehatan dari Pemkot Tangerang tidak dipungut biaya dari rumah sakit manapun. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang menegaskan kepada masyarakat mengenai penggunaan BPJS Kesehatan dari Pemkot Tangerang yang bisa digunakan di rumah sakit manapun tanpa pungutan biaya.

Sampai saat ini, Dinkes Kota Tangerang masih menjamin biaya berobat warga Kota Tangerang melalui BPJS Kesehatan. Bahkan, BPJS yang dibiaya APBD Kota Tangerang murni untuk masyarakat agar tidak ada yang terbebani biaya kesehatan pada saat berobat ke rumah sakit.

Kepala Dinkes Kota Tangerang Liza Puspita Dewi mengatakan, hingga saat ini Pemkot Tangerang masih komitmen dengan pembiayan kesehatan masyarakat. Hal itu bentuk kepedulian Pemkot Tangerang kepada jaminan kesehatan masyarakat, semuanya sudah gratis dan tidak ada pungutan biaya.

“Untuk masyarakat yang berhak menerima BPJS Kesehatan dari Kota Tangerang, adalah masyarakat kurang mampu. Sedangkan untuk masyarakat yang mampu, dipersilakan menggunakan BPJS kesehatan mandiri,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di kantornya, Selasa (18/12).

Liza menambahkan, penyakit apapun yang diderita masyarakat bisa dibiaya dari BPJS Kesehatan dari Pemkot Tangerang. Baik penyakit berat ataupun ringan semua sudah ditanggung Pemkot Tangerang.

“Seperti yang terjadi Adinda Sabrina yang menderita tumor ganas. Kami menawarkan kepada pihak keluarga untuk dirujuk ke RSCM ataupun ke Rumah Sakit Darmais Jakarta. Semuanya akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan yang kami berikan, sepeserpun tidak akan dilakukan pungutan biaya,”paparnya.

Ia menjelaskan, masyarakat yang masih belum paham penggunaanya bisa dikonsultasikan ke Puskesmas yang ada di masing-masing wilayah yang ada di Kota Tangerang. Pihaknya juga terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai BPJS Kesehatan dari Pemkot Tangerang.

“Saya masih sering menemukan masyarakat yang khawatir terhadap biaya jika berobat, padahal sudah memiliki BPJS Kesehatan dari Pemkot Tangerang. Makanya, kami terus melakukan sosialisasi agar masyarakat paham dan tidak bingung,”ungkapnya.

Liza berharap, adanya program jaminan kesehatan gratis ini, masyarakat bisa berobat dimanapun tanpa khawatir. Semuanya sudah gratis, jaminan Kesehatan tersebut di biayai APBD setiap tahunnya.

“Kalaupun ada oknum rumah sakit ataupun Puskesmas yang meminta biaya tetapi menggunakan BPJS dari kita, bisa langsung adukan ke kami atau ke Tangerang Live. Dan saya tegaskan sekali lagi, biaya BPJS Kesehatan sudah ditanggung Pemkot Tangerang,”pungkasnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here