Home BISNIS Bos Propan Raya Raih Best CEO

Bos Propan Raya Raih Best CEO

0
SHARE
SELAMAT: Bos Propan Raya Kris Rianto Adidarma terpilih menjadi Best CEO 2019 yang digagas oleh Majalah SWA. Kris dinilai mampu memajukan Propan Raya dengan meningkatkan inovasi produk cat ramah lingkungan.

CEO Propan Raya Kris Rianto Adidarma menuai prestasi membanggakan. Kris terpilih menjadi Best CEO 2019 yang digagas oleh Majalah SWA bersama Dunamis Organization Services. Para dewan juri yang dipercaya untuk menilai para kandidat CEO 2019 pun tidak main-main.

Mereka adalah orang-orang hebat yang telah berkecimpung di dunia bisnis, kalangan akademisi, maupun praktisi.

Selain penilaian didasarkan atas penjurian, juga dilakukan survei untuk menentukan siapa yang layak dinobatkan sebagai CEO terbaik 2019.  Menurut Chief Editor SWA Grup Kemal Effendy Gani, pemilihan The Best CEO kali ini adalah untuk mencari seorang pemimpin bisnis yang mampu menghadirkan gagasan baru dan inovasi.

Tidak hanya dalam melakukan transformasi maupun mengubah model bisnis, tetapi juga mampu membangun kepercayaan kepada para stakeholder terutama karyawan.

“CEO-CEO terbaik hasil survei yang kami lakukan tahun ini menunjukkan kemampuan mereka sebagai pemimpin bisnis yang berhasil mengatasi disrupsi tersebut,” ucap Kemal saat pemberian penghargaan di Shangrilla Hotel Jakarta, Kamis (13/2).

Partner Dunamis Organization Services dan Head of Franklin Covey Indonesia Tommy Sudjarwadi mengatakan, ada empat peran seorang CEO dalam kondisi sekarang.

Pertama, dia  harus bisa membangun kepercayaan karyawan (inspire trust). Kedua, create vision, yakni menentukan tujuan baru perusahaan yang otomatis juga strategi perusahaan.

Ketiga, execute strategy atau mengeksekusi strategi baru tersebut. Keempat, coach potential atau melakukan coaching dan menempatkan orang-orang yang cocok dan tepat dalam organisasi serta memberi mereka kesempatan dan kontribusi.

“Empat parameter inilah sangat kritikal dan cocok untuk mengukur apakah CEO bersangkutan bisa beradaptasi dalam situasi VUCA (volatile, uncertain, complex dan ambigous),” ujarnya.

Salah satu poin yang dilakukan Kris untuk memajukan Propan Raya adalah terus meningkatkan inovasi produk cat ramah lingkungan.

Dia juga menerapkan teknologi digital 4.0 baik dari sisi proses maupun pemasaran, mendukung pengembangan SDM manusia di bidang pengecatan dengan memberikan pelatihan tukang se-Indonesia agar memiliki keahlian dan meningkatkan taraf hidup.

Kris juga terus berkomitmen mewujudkan usaha-usaha mengangkat arsitektur nusantara serta mendukung pengembangan ekonomi kreatif dan pariwisata Indonesia.

“Pastinya saya bersyukur kepada Tuhan atas pencapaian yang luar biasa ini. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh karyawan Propan Raya dan keluarga saya tercinta, terutama ayah saya, Hendra Adidarma,” ucap Kris. (jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here