Home TANGERANG HUB Politisi Harus Praktikan Nilai-Nilai Pancasila

Politisi Harus Praktikan Nilai-Nilai Pancasila

0
SHARE
SOSIALISASI 4 PILAR: Anggota DPR RI Rano Karno (tengah) saat menyosialisasikan empat pilar demokrasi di kawasan Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel, kemarin. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG-Salah satu penyebab terkikisnya ideologi bangsa adalah-ketidak percayaan publik terhadap elite politik. Maka, semestinya politisi mampu memberikan teladan, dalam beragam hal. Paling penting dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Apalagi, jika politisi itu berkedudukan sebagai anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Semestinya, sebagai Anggota MPR yang menjadi representasi dari rakyat menunjukan prilaku yang terkandung dalam nilai-nilai Pancasila. Misalnya adalah, mendengar aspirasi dan menunjukan keberpihakannnya kepada masyarakat.

Hal itu, diungkapkan Rano Karno saat Sosialisasi Empat Pilar MPR di Ruko Alam Sutera, Selasa (11/2). Sebagaimana amanat sila keempat Pancasila yaitu kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan. Mengandung makna bahwa suara yang disampaikan oleh MPR adalah suara yang berasal dari rakyat.

“Atas dasar itu menjadi tanggung jawab saya untuk terus mendengar aspirasi rakyat” ungkap Rano Karno.

Pada kesempatan yang sama Rano Karno juga mengukuhkan pengurus Rumah Aspirasi Rano Karno. “Adanya pengurus rumah aspirasi bukti bahwa saya serius menjadi anggota dewan. Aspirasi dari Dapil harus benar-benar diakomodir untuk kelancaran kinerja. Kami juga sengaja memilih lokasinya di tengah agar mudah dijangkau dan distribusi semakin cepat,” ungkap Rano.

Rano berharap kinerja rumah apirasi dapat berdampak langsung sehingga mampu meningkatkan kepercayaan Masyarakat terhadap institusi MPR.

“Kalau dipercaya kembali, Insyaallah bisa 10 tahun lagi dengan periode berikutnya,” ujar Rano, dalam kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tersebut.

Dengan kepercayaan yang meningkat Rano yakin masyarakat akan dengan sendirinya konsisten memegang teguh empat pilar kebangsaan. (mol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here