Home OLAHRAGA Jelang Pomda Banten 2020: Dapat Giliran, Cilegon Jadi Tuan Rumah

Jelang Pomda Banten 2020: Dapat Giliran, Cilegon Jadi Tuan Rumah

0
SHARE
TAMBAH: Cabor Petanque menjadi satu dari dua cabor yang diusulkan dipertandingkan pada Pomda Banten tahun 2020 ini. FOTO: RBNN

KOTA Cilegon akhirnya ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) Banten 2020. Penunjukkan ini menghentikan teka-teki yang selama ini ada soal tuan rumah setelah Kota Serang 2018 lalu.

Hal ini disampaikan oleh Sekertaris Umum II Bapomi Banten, Yayan S Ryan. Dikemukakan Yayan, penunjukkan Kota Cilegon, lantaran merupakan gilir Kota Baja sebagai tuan rumah. “Kan sebelumnya di Ibukota Provinsi Banten yakni Kota Serang. Nah, sekarang Kota Cilegon,” kata Yayan kepada awak media kemarin.

Untuk pelaksanaanya sendiri, ungkap Yayan masih dibahas namun diprediksi digelar pada Agustus atau Desember. Pembahasan waktu pelaksanaan karena terkait kesiapan tuan rumah. Bapomi ingin tuan rumah punya waktu yang cukup untuk menggelar persiapan.

“Baru beberapa hari yang lalu kami koordinasi dengan pihak tuan rumah Kota Cilegon, persiapannya mereka masih pada tahap awal,” ucapnya.

Hanya saja, ia memastikan akan ada yang berbeda pada Pomda 2020 nanti. Dimana cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan akan bertambah. “Biasanya hanya 14, sekarang menjadi 16. Bertambah dua cabang, kalau tidak salah itu petanque dan tarung derajat. Soalnya dua cabor tersebut banyak diminati oleh kalangan mahasiswa,” ujarnya.

Disinggung cabor elektronik atau E-sport yang sedang booming, dia menyampaikan belum ada wacana untuk dipertandingkan, namun mungkin pihaknya tak menutup kemungkinan untuk diakomodir. Tapi sifatnya bukan pertandingan resmi namun eksebisi. “Nanti lah, belum ada obrolan. Dalam beberapa pekan ke depan akan diputuskan,” janjinya.

Yayan berharap, di Pomda 2020 dapat menjadi wadah persiapan maksimal atlet mahasiswa Banten menuju Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2021 yang akan digelar di Kota Padang, Sumatera Barat. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here