Home OLAHRAGA Jelang MotoGP 2020: Dikontrak Sampai 2024, Marquez Tambah Pede

Jelang MotoGP 2020: Dikontrak Sampai 2024, Marquez Tambah Pede

0
SHARE
REKOR: Pebalap Repsol Honda Marc Marquez memilih bertahan untuk terus bisa menambah panjang rekor yang dimiliki. FOTO: MGP

MASA depan Marc Marquez di Repsol Honda yang sebelumnya masih menjadi teka-teki akhirnya sudah terjawab sudah. Ia memastikan diri bakal tetap memperkuat tim asal Jepang tersebut setelah resmi menandatangani kontrak anyar. Marquez sendiri tambah pede untuk lebih berprestasi karena dikontrak hingga 2024.

Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan pada Kamis (20/2) sore WIB, pihak Honda menyatakan telah memperpanjang kontrak pebalap andalannya tersebut. Dalam kontrak barunya, Honda tak tanggung-tanggung langsung mengganjar Marquez dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Dengan begitu, The Baby Aliens -julukan Marquez- akan membalap untuk Repsol Honda hingga 2024. Kontrak ini semakin memperpanjang masa kerja Marquez untuk Honda yang telah terjalin sejak 2013.

“Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan peraih enam gelar juara MotoGP, Marc Marquez, telah menandatangani perpanjangan kontrak selama empat tahun dan akan terus membalap dengan tim pabrik hingga setidaknya Desember 2024,” tulis pernyataan resmi Honda, Kamis (20/2).

“Sejauh ini, Marc Marquez telah mengklaim 56 kemenangan, 95 podium, dan 62 posisi pole dengan RC213V-nya di kelas utama. Hasil ini menjadikannya sebagai pembalap Honda paling dominan di kelas utama,” lanjutnya.

Honda memang tak perlu berpikir panjang untuk mengamankan jasa Marquez. Sebab, kontribusi besar selalu bisa diberikan Marquez ke Honda sejak bergabung pada 2013. Bersama RC213V -sebutan motor Honda-, pebalap berusia 27 tahun itu total telah mengantongi enam gelar juara. Koleksi gelar ini pun dipercaya bisa terus bertambah karena performa Marquez yang masih begitu kompetitif.

Sedang Marquez tak bisa menutupi rasa gembiranya lantaran telah menemukan kepastian tentang masa depannya di pentas MotoGP. Ia memutuskan untuk terus melanjutkan perjalanannya di ajang tersebut bersama Repsol Honda.

Mendapati kondisi ini, Marquez pun mengaku merasa begitu bangga. Ia pun memastikan bakal melanjutkan kisah suksesnya bersama Honda yang telah berhasil diukir di pentas MotoGP sejak 2013 yang menjadi musim debut Marquez di kelas tersebut.

Pada musim 2019, Marquez tak hanya meraih gelar juara di kategori pebalap. Ia juga tercatat berhasil mempersembahkan bahkan dua gelar juara lain untuk Honda, yakni dari kategori tim serta konstruktor.

“Saya sangat bangga mengumumkan pembaruan saya dengan Honda Racing Corporation selama empat tahun ke depan. Honda memberi saya kesempatan untuk tiba di kelas MotoGP dengan motor pabrik pada 2013,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari laman resmi Honda, Kamis (20/2).

“Sejak tahun pertama, kami telah mencapai kesuksesan bersama dan saya sangat senang untuk terus menjadi bagian dari keluarga Honda. HRC memberi saya kepercayaan diri untuk memperluas kemitraan ini untuk mendapatkan tujuan bersama dan melanjutkan kisah kesuksesan kami,” tukasnya. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here