Home OLAHRAGA Timnas Indonesia vs Persita, Menguji Kerangka Tim

Timnas Indonesia vs Persita, Menguji Kerangka Tim

0
SHARE
HANDAL: Bek sayap Persita Zikri Akbar akan diuji kemampuannya dengan menghadapi Timnas Indonesia. FOTO: Persita Media

PERSITA Tangerang akan kembali mengadakan satu laga ujicoba terakhir jelang memulai Liga 1 Indonesia, 2 Maret 2020 mendatang. Ujicoba tepatnya akan dilakukan hari ini (21/2) di Stadion Madya, Senayan menghadapi Timnas Indonesia.

Meski tidak mau mengungkap dengan jelas soal ujicobaa hari ini, namun menurut sumber di PSSI membenarkan ujicoba timnas dengan Persita. Namun laga ini dipastikan tertutup atas permintaan PSSI.

“Ya pertandingannya tertutup untuk umu, karena timnas tidak ingin ada penonton dari tim tamu hadir di stadion,” ucap sumber di PSSI. Di kubu Persita sendiri menyatakan laga ujicoba yang akan dilakukan adalah untuk melohat kekuranga-kekurangan yang selama ini masih ada di dalam tim. Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro (WCP) usai latihan.

Sejauh ini WCP mengaku puas dengan kondisi Hamka Hamzah dkk namun setelah melakukan ujicoba kontra Persipura dirinya ingin melihat hasil pembenahan yang dilakukan usai bermain imbang 2-2 di Yogyakarta. Selain itu tujuannya melakukan ujicoba adalah untuk meningkatkan kedalaman skuatnya jelang liga dimulai. Dimana kerangka tim yang dimiliki Pendekar Cisadane sudah cukup baik. Kedepan ungkap pelatih asal Cilacap itu dirinya ingin kedalaman timnya tak ada lagi istilah pemain inti dan cadangan. Semua pemain diinginkan WCP berkualitas pemain utama.

“Saya selalu dalam membentuk tim tidak ada istilah pemain inti atau cadangan, saya berusaha menekankan kepada pemain semua harus memiliki semangat bermain sebagai kekuatan utuh Persita. Jadi siapapun yang dipercaya main harus tampil all out dan maksimal,” tuturnya.

Pada laga kontra timnas WCP kemungkinan akan menjajal skuat anyarnya Elisa Basna dan pemain naturalisasi asal Nigeria yang tengah menjalani trial di Persita Godstime Ouseloka Egwuatu.

Dengan ujiocoba ini WCP berharap timnya semakin siap menghadapi Liga 1. Ya, berstatus tim promosi, Persita berhasrat untuk bisa bertahan di Liga 1 musim ini, dimana di laga perdana mereka akan berhadapan dengan juara bertahan Bali United, 1 Maret 2020. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here