Home TANGERANG HUB ADM Perpendek Jarak Layanan, Layani Tujuh Jenis Administrasi Kependudukan

ADM Perpendek Jarak Layanan, Layani Tujuh Jenis Administrasi Kependudukan

0
SHARE
LAUNCHING ADM: Walikota Airin Rachmi Diany didampingi Wakil Walikota Benyamin Davnie (tiga kiri) foto bersama sejumlah anak penerima KIA saat launching anjungan disdukcapil mandiri (ADM) di Teraskota, BSD CIty, Serpong, kota Tangsel, Minggu (23/2). FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG-Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany meresmikan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), di Teras Kota, Serpong, Tangsel, Minggu (23/2). Sarana ini, yang pertama di Indonesia.

Airin Rachmi Diany mengucapkan rasa syukur dan terima kasih Kepada jajaran Disdukcapil Tangsel, atas terciptanya inovasi layanan Adminduk yang kini semakin menjangkau masyarakat.

“Dengan hadirnya ADM di mal, maka masyarakat mendapat pelayanan lebih baik lagi. Ini menambah kedekatan jarak pelayanan kita kepada masyarakat dan menjadi alternatif, karena saya tahu 50 persen masyarakat Tangsel bekerja di Jakarta,” terang Airin.

Kepala Disdukcapil Kota Tangsel, Dedi Budiawan, menjelaskan, ADM ini pertama di Indonesia, dan pelayananya setiap hari kecuali hari Kamis.

“ADM menyerupai mesin pengambilan uang ATM ini, diperuntukkan bagi 7 jenis pelayanan administrasi kependudukan warga Kota Tangsel, di antaranya, KTP, KK, KIA, Akta Kelahiran, Kematian, Perkawinan dan Perceraian,” kata Kepala Dinas Dukcapil Dedi Budiawan di Teraskota Mall.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here