Home OLAHRAGA Piala Dunia 2021: Siapkan Rp 170 M, Rencana TC ke Eropa

Piala Dunia 2021: Siapkan Rp 170 M, Rencana TC ke Eropa

0
SHARE
EROPA & JEPANG: Pemain timnas U-19 saat menjalani seleksi di Stadion Wibawa Mukti Bekasi. Pemain timnas U-19 akan diboyong ke Eropa dan Jepang untuk menjalani TC. FOTO: Net

INDUK organisasi sepakbola nasional PSSI tidak ingin hanya sukses jadi penyelenggara untuk Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Mereka juga ingin memperoleh hasil terbaik untuk timnas Indonesia U-20 yang akan ambil bagian. Menghadirkan sosok Shin Tae-yong di kursi kepelatihan jadi salah satu bentuk keseriusan tersebut. Selain itu, memperbanyak training camp (TC) ke luar negeri juga diagendakan.

Setelah bulan lalu timnas U-19 TC di Thailand, PSSI sudah merencanakan dua kali TC tambahan ke Eropa. “Kami akan agendakan untuk berlatih di Spanyol dan Jerman,” tutur Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. “Kalau jadi ke Jepang juga,” lanjutnya.

Dia mengakui hasil TC di Thailand dengan serangkaian uji coba tidak memuaskan. Tapi, hal itu tidak jadi masalah. Menurut dia, TC di Chiang Mai bulan lalu bertujuan memperbaiki fisik pemain dan melihat kualitas pemain terlebih dahulu. “Jadi ajang seleksi juga kan,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here