Home TANGERANG HUB Pramuka Edukasi Anak Muda

Pramuka Edukasi Anak Muda

0
SHARE
RAKERCAB: Ketua Kwaritr Cabang Pramuka Kabupaten Tangerang Mpch. Maesyal Rasyied (kedua dari kanan) menyematkan pin kepada perwakilan kwaran saat agenda rapat kerja cabang di Bumi Perkemahan Kitri Bakti, Kecamatan Curug, Sabtu (22/2). FOTO: Humas Pemkab Tangerang for Tangerang Ekspres

CURUG – Ketua Kwartir Cabang (kwarcab) gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyied membuka rapat kerja cabang. Pria yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Tangerang meminta adanya sinergitas antara pramuka dengan pemerintah. Rapat kerja cabang dilaksanakan di ruang rapat Gedung Pramuka Bumi Perkemahan Kitri Bakti, Sabtu (22/2) .

Maesyal mengatakan, pramuka harus menjadi sarana edukasi bagi anak muda dalam mengembangkan kemampuan dan bakat. Sehingga, permasalahan sosial di kalangan pemuda dapat diminamlisir dan tumbuhnya kaum milenial yang unggul.

“Kita semua selaku pengurus Kwarcab untuk mulai memberdayakan semua kemampuan yang kita miliki. Khususnya dapat berperan aktif menggerakan dan menggalakan kegiatan yang berhubungan langsung pada peran remaja di lingkungan masyarakat,” tegasnya.

Maesyal meminta, perumusan kegiatan hingga satu tahun kedepan dapat menitikberatkan pada pembangunan dan pengembangan karekter remaja. Sehingga, berimbaas pada perubahan dan perbaikan sikap dengan adanya kegiatan positif.

“Kalau anak mudanya aktif, energik, kreatif, disiplin dan religius maka masa depan Kabupaten Tangerang semakin maju dan sejahtera. Sebab, kita didik anak muda menjadi panutan dilingkungan masyarakat,” jelasnya.

Maesyal mengungkapkan, pembangunan dan pengembangan karakter sejalan dengan misi dan visi Bupati dan Wakil Bupati Tangerang. Ia menuturkan, banyak program pemerintah yang bersinggungan dengan kaum muda yang perlu didorong secara kepramukaan.

“Saya berharap kepada para peserta Rakercab untuk dapat menggunakan moment dengan baik. Sehingga keberadaan gerakan pramuka ini dapat berperan akitf dan mensukseskan beberapa program pemerintah daerah. Khususnya pada pengembangan generasi muda yang cerdas dan religius di masa mendatang,” ungkap yang akrab di sapa Rudi Maesyal juga mantan gelandang Persita Tangerang.

Ketua Panitia Rakercab Pramuka Kabupaten Tangerang, Muhammad Royani mengatakan, rapat kerja ini tidak hanya sekedar menyusun program kerja di 2020. Akan tetapi juga mengevaluasi hasil kinerja di tahun sebelumnya. Peserta rapat secara keseluruhan yakni, 80 orang dari 23 Kwaran se-Kabupaten Tangerang.

“Nantinya, kita merumuskan beberapa kegiatan yang menitikberatkan pada pengembangan karakter para kaum muda. Kita harapkan berimbas pada perbaikan sikap dan perilaku para kaum muda kepada kegiatan-kegiatan yang positif. Hal ini sesuai arahan dan masukan dari Pak Ketua Kwarcab,” terangnya. (sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here