Home TANGERANG HUB Puskesmas Pamulang Timur Mulai Layani Warga

Puskesmas Pamulang Timur Mulai Layani Warga

0
SHARE
SIAP MELAYANI: Para pegawai Dinas Kesehatan dan Puskesmas Pamulang Timur Foto bersama Walikota Airin Rachmi Diany usai peresmian, Minggu (23/2). FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

PAMULANG-Mulai Minggu (23/2) Puskesmas Pamulang Timur mulai melayani warga. Hal tersebut ditandai dengan peresmian gedung yang dilakukan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Deden Deni mengatakan, peresmian Puskesmas Pamulang Timur dilakukan lebih awal dari jadwal. Sejatinya, peresmian dilakukan pada Maret. Namun, karena sarana dan sumber daya manusianya sudah terpenuhi. “Maka hari ini (kemarin) kita resmikan dan pembangunannya butuh waktu lama,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Minggu (23/1).

Deden menambahkan, dulu warga Pamulang Timur bila ingin berobat harus ke Puskesmas Pamulang. Mulai hari ini (kemarin) sekitar masyarajat Pamulang Timur tidal perlu jauh-jauh bila ingin berobat dan cukup ke Puskesmas Pamulang Timur.

“Pamulang Timur ini merupakan puskesmas ke-30 yang kita reamikam dari target 35 puskesmas sampai 2021,” tambahnya.

Masih menurutnya, puskes Pamulang Timur lokasinya ada di padat penduduk dna berharap ada koordinasi yang baik antara RW agar pelayanan tidak mengganggu aktifitas warga dan terutama soal parkiran. “Jangan sampai karena jalan jadi macet bembuat masyarakat marah,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, yang menjadi PR selama 9 tahun ia menjadi walikota adalah membuat sehat masyarakat dan, sejahtera dan bahagia. “Dengan sehat maka secara otomatis proses pendidikan dan keterampilan dannlainnya akan berjalan,” ujarnya.

Airin menambahkan, Puskesmas Pamulang Timur adalah puskesmas ke-30 yang diresmikan dan mudah-mudahan tahun ini bisa tambah lima lagi. Selain puskesmas, tahun ini pembangunan RSU gedung tiga akan selesai dan tersedia sekitar 350 kamar.

Selain itu juga sednag dibanguan RSU tipe C di Serpong Utara dan Pondok Aren. “Tapi, jangan pernah bangga berapa puskesmas dan RS yang kita bangun, berarti masyarakatnya tidak sehat. Artinya usaha preventif dan promotif yang harus diutamakan,” tambahnya.

Masih menurutnya, puskes Pamulang Timur dibangun dengan tujuan awal untuk kegiatan promotif dan preventif, juga bisa untuk seminar kesehatan, penimbangan bayi dan lainnya.

“Perjalanaan panjang pembangunan puskes ini. Saya berharap masyarakat hidup sehat, keguyuban masyarajatvsemakin baik,” tutunya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here