Home BISNIS Transaksi Expoversary BCA Capai Rp4,7 T

Transaksi Expoversary BCA Capai Rp4,7 T

270
0
SHARE

SERPONG-Ribuan pengunjung memadati evenT BCA Expoversary 2020 di ICE BSD, Minggu, (23/2). Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) le-63 BCA yang digelar lewat BCA Expoversary 2020 di ICE BSD, mampu merangkum transaksi sebesar Rp4,7 triliun hingga pukul 13.00 WIB Minggu (23/2).

BCA Expoversary 2020 digelar selama tiga hari. Yaitu mulai 21 Februari hingga 23 Februari 2020. Melihat animo publik yang begitu tinggi, Ketua Panitia BCA Expoversary 2020 Petrus Karim optimistis nilai transaksi pada gelaran ini bisa menembus angka Rp5 triliun.

“Kami masih memiliki waktu hingga masa penutupan pada jam 22.00 WIB nanti, jadi kami optimis nilai transaksi bisa menembus angka Rp5 triliun seperti yang kami targetkan sebelumnya,” ujar Petrus.

Menurut Petrus, angka transaksi Rp4,7 triliun didominasi oleh Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB). Per pukul 13.00 WIB Minggu 23 Februari 2020, transaksi untuk KKB tercatat sebesar Rp1,1 triliun.

Sementara transaksi KPR tercatat lebih besar, yakni ada di angka Rp3,5 triliun. Tawaran yang paling menarik datang dari produk KKB BCA, yang menawarkan tingkat bunga sangat rendah, yakni sebesar 3,63% fixed untuk periode 1-3 tahun.

“Jadi publik bisa menggunakan kesempatan terbaik hari ini, karena bunga paling rendah di angka 3,63% untuk tiga tahun tak pernah terjadi sebelumnya,” ujar Petrus.

Promo menarik lainnya pada BCA Expoversary kali ini, penawaran KPR denga bunga kredit yang amat kompetitif, yakni sebesar 4,63% fixed selama satu tahun, dan bunga 5,6% untuk periode dua tahun fixed.

Pada tahun sebelumnya, tingkat bunga KPR yang ditawarkan adalah sebesar 5,1% fixed untuk periode satu tahun.

Dalam kesempatan yang sama Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn mengakui ada perlambatan pada perekonomian sehingga Bank Sentral pun ikut menurunkan tingkat suku bunga acuannya baru-baru ini.

“Namun di tengah isu perlambatan masyarakat masih datang di event BCA Expoversary. Ini merupakan sinyal bahwa daya beli masih ada. Pada dua hari pertama event ini, sebanyak 20 ribu lebih pengunjung datang,” kata Hera.

BCA Expoversary 2020 digelar dengan menghadirkan atmosfir Ibu Kota, seperti jalan-jalan di Ibu Kota yang dihadirkan di Hall 6-10 ICE BSD. Dibuat pula area KKB (Kredit Kendaraan Bermotor) dengan konsep garage, area KPR (Kredit Pemilikan Rumah) dengan konsep perumahan, area Travel Service menyerupai Bandara, hingga area CSR Bakti BCA yang didesain khusus menyerupai Desa Wisata yang lengkap dengan pepohonan, pembatik yang didatangkan khusus dari Desa Wisata.

“Istimewanya lagi, masyarakat dapat mengikuti workshop batik, hingga kehadiran barista lokal dari Dusun Kopi Sirap, Kabupaten Semarang,” ujar Petrus.

BCA Expoversary 2020 diramaikan oleh 17 merek mobil, 16 developer rumah, 17 merek sepeda motor, 74 tenant F&B, 115 tenant ritel, dan 8 partner e-commerce. Pengunjung dapat menikmati promo dari F&B dan Retail yakni diskon hingga 63%.

BCA Travel Fair menawarkan cashback hingga Rp1 juta, JS Pass Rp2,75 juta (harga normal Rp3,75 juta), dan promo tiket domestik.

Selain itu, masih banyak promo menarik lainnya yang dihadirkan khusus di event tersebut. Gelaran BCA Expoversary kali ini, kata Petrus, dilakukan serentak di tiga kota, yakni Jakarta, Makassar dan Surabaya.

Pada gelaran BCA Expoversary tahun lalu, transaksi penjualan kendaraan bermotor tercatat mencapai Rp 1,9 triliun, dengan 4.300 unit kendaraan terjual. Kisaran angka yang sama juga dicatatkan pada transaksi penjualan rumah.

Sementara transaksi lainnya mencapai angka Rp5 miliar. Tahun ini, Petrus berharap akan disambangi oleh 50.000 pengunjung, naik dibandingkan pada tahun lalu. (mol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here