Home PENDIDIKAN SMA Darussalam Badak Anom Kecamatan Sindang Jaya, Siap Hadapi UNBK

SMA Darussalam Badak Anom Kecamatan Sindang Jaya, Siap Hadapi UNBK

0
SHARE
PANTAU GLADI UNBK: Kepala SMA Darussalam Badak Anom, Drs. Tarmudi, Sag, M.M (berdiri) saat memantau gladi UNBK yang diikuti anak didiknya, kemarin.

SINDANG JAYA – Sebanyak 108 Siswa SMA Darussalam Badak Anom, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang sudah siap hadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), pada 30 Maret sampai 2 April  2020 nanti.

Hal ini dijelaskan Kepala SMA  Darussalam Badak Anom, Drs. Tarmudi, Sag, M.M, menyebutkan bahwa siswa sebanyak 108 orang dari kelas 12 tersebut, sudah mengikuti tryout, simulasi dan gladi, pada satu unit ruang labortarium komputer, dengan mata pelayaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan mata pelajaran pilihan.

“Semua siswa sudah siap menghadapi ujian ini, kini terus belajar secara sempurna yang diajarkan dewan guru, ahkan ujian semester sudah dilakukan,” terang Tarmudi, saat memantau gladi bersih UNBK SMA Darussalam Badak Anom.

Dari pemantauan gladi bersih, persiapan menggelar UNBK di SMA Darussalam Badak Anom sudah sangat siap. Para siswa yang akan mengikuti ujian juga menyatakan sudah siap untuk mengikuti ujian pada hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia.

“Saya dan teman lainnya sudah siap mengikuti UNBK. Sebab, sebelumnya kami sudah mempersiapkan belajar dan mengerjakan soal-soal latihan UNBK di sekolah. Mudah-mudahan kami dapat mengerjakan soal-soal UNBK nanti,” kata Tika, salah seorang siswi SMA Darussalam Badak Anom.

Menurut dia, UNBK sekarang lebih cepat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sehingga, pihak sekolah juga lebih banyak mempersiapkan menghadapi UNBK. Selain itu, banyak juga siswa yang mengikuti bimbingan baik di sekolah maupun di luar sekolah.

Persiapan secara khusus, ia mengatakan, selama di sekolah para pengajar sudah memberikan materi dan soal-soal latihan dalam rangka menghadapi UNBK. Sehingga, para siswa setidaknya sudah dapat mengetahui teknis pengerjaan soal dala materi UNBK nanti.

“Di kelas kami sudah selalu mengerjakan soal-soal, jadi sudah terbiasa setiap hari,” katanya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here