Home OLAHRAGA Rapat Anggota 2020, Maksimalkan Anggaran PON

Rapat Anggota 2020, Maksimalkan Anggaran PON

0
SHARE
KETAT: Peserta Rapat Anggota KONI Banten tahun 2020 membahas persiapan PON dan agenda kegiatan KONI tahun 2020. FOTO: KONI Banten

KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten menyatukan tekad untuk bisa meraih prestasi tertinggi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua, November nanti. Inilah yang terungkap saat KONI Banten menggelar Rapat Anggota (RA) di salah satu hotel Kota Serang, Selasa (25/2).

Dimana pada kegiatan tersebut otoritas tertinggi olahraga prestasi di Banten ini, memilih memaksimalkan anggaran dana hibah yang diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk memenuhi target prestasi menembus posisi 10 besar di PON XX Papua.

Hj. Rumiah Kartoredjo Ketua Umum KONI Banten tetap oprtimistis atlet Banten bisa berprestasi jelang pelaksanaan PON XX Papua dengan memaksimalkan anggaran yang akan diterima KONI Banten sebesar Rp 45 Miliar.

“Kita tahu semua sebagai pelaku olahraga bahwa anggaran di PON kali ini berkurang dibanding saat PON XIX/2016 di Jawa Barat, dan mau gak mau kami harus memanfaatkannya sebaik mungkin. Tapi bukan berarti kami berdiam diri pasrah begitu saja, kalau memang Pemprov bisa menambahkan ya harus diberikan. Karena itu adalah hak atlet, target 10 besar itu lumayan loh,” ucapnya ketika memberikan sambutan.

Rumiah mengatakan, seluruh pengurus yang ada di provinsi maupun kota dan kabupaten yang ada di Banten tidak boleh berkecil hati, apalagi menyerah dalam menghadapi PON XX 2020 ini.

“Tidak ada kata mundur dalam kamus para patriot olahraga. Banten punya peluang mendulang banyak medali di Bumi Cenderawasih,” katanya berkobar-kobar memberikan motivasi kepada peserta RA.

“Sekarang saatnya kita satukan tekad, semangat dan keikhlasan untuk bisa meraih prestasi yang kita inginkan. Saya yakin kalau kita ikhlas menjalani akan dibalas oleh Yang Maha Kuasa dengan menolong kita dengan hal yang positif,” imbuhnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here