Home TANGERANG HUB Banjir, Eka Melahirkan di Mobil PLN 

Banjir, Eka Melahirkan di Mobil PLN 

0
SHARE
SELAMAT: Bayi laki-laki lahir di dalam mobil PLN saat banjir melanda warga Ciledug, kemarin. FOTO: Istimewa

TANGERANG – Eka Silviani Harahap, warga Ciledug Indah I Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, melahirkan saat rumahnya dilanda banjir, Selasa (25/2). Beruntung ada petugas PLN di lokasi banjir yang mengevakuasi Eka.

Saat itu petugas PLN tengah melakukan inspeksi kelistrikan untuk memulihkan pasokan listrik pascabanjir dan menyisir lingkungan perumahan. Saat di lokasi ada warga yang meminta tolong agar petugas PLN membantu mengantarkan ke rumah.

Petugas PLN yang tengah siaga banjir pun membantunya dengan mengantarkan Eka menggunakan mobil PLN. Namun, dalam perjalanan Eka justru melahirkan di dalam mobil PLN. Kejadian tersebut diunduh di Instagram PLN @pln_disjaya yang menginformasikan seorang bayi lahir di dalam mobil PLN.

General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya), Ikhsan Asa’ad membenarkan hal tersebut. Petugasnya kata dia, dengan sigap mengantarkan Eka yang ditemani Ibunya menuju rumah sakit terdekat. Namun, di tengah perjalanan, Eka akhirnya melahirkan seorang bayi laki-laki dengan dibantu Ibunya yang ikut mengantarkan.

“Mungkin sudah waktunya, akhirnya Ibu Eka melahirkan di dalam mobil dengan dibantu Ibunya,” tutur Ikhsan.

Setelah Eka melahirkan bayi laki-laki tersebut, kata Ikhsan, petugas PLN membawanya ke Klinik Pratama Bhakti Asih Ciledug untuk mendapatkan perawatan intensif.

Nenek bayi laki-laki yang baru lahir itu pun mengucapkan terima kasih kepada petugas PLN yang telah membantunya dan menyelematkan anaknya yang melahirkan bayi laki-laki.

“Saya terimakasih banyak ke PLN, tidak hanya menyelamatkan lampu yang mati tapi juga menyelematkan anak saya saat mau melahirkan. Mobil yang terparkir di Ciledug Indah pas kebanjiran dengan rendah hati sopirnya mau mengantarkan ke rumah sakit. Cucu saya lahir dengan selamat. saya terimakasih banyak,” ungkap sang nenek. (ref)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here