Home OLAHRAGA Kejurnas Babinsa 2020, Banten Raih 2 Medali Emas

Kejurnas Babinsa 2020, Banten Raih 2 Medali Emas

0
SHARE
EMAS: Atlet Banten yang terdiri dari Kinan, Aulia, Annisa mampu meraih medali emas nomor AP Women Youth Team pada Kejurnas Menembak Babinsa Shooting Championships 2020 di Jakarta. FOTO: Ist

PEMBINAAN atlet muda yang dilakukan Pengurus Provinsi Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Pengprov Perbakin) Banten mulai menghasilkan prestasi. Terbukti dari hasil Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Babinsa Shooting Championship 2020 yang digelar di Jakarta dengan meraih 2 medali emas.

Pada Kejuaraan di yang diselenggarakan PB Perbakin di Lapangan Tembak Senayan Jakarta dari tanggal 24 hingga 29 Februari 2020 Banten juga meraih 5 medali perak dan 3 medali perunggu.

Dua medali emas yang diraih Banten dipersembahkan oleh tim putri yang tampil di nomor Air Pistol Women Youth Team atas nama Kinan, Aulia dan Annisa. Satu medali emas lainnya diraih di nomor Silhouette Multi Range individu atas nama Ikhsan.

Sementara medali perak diraih dari nomor ARM Women Youth Team atas nama trio penembak Amelia, Nabilah, dan Malahati. Medali perak kedua diraih di Nomor ARM Women Senior Individu atas nama penembak Monica Daryanti.

Lalu medali perak lainnya diraih di nomor ARM Women Youth Individu atas nama Amelia Sifaul, nomor ARM men youth team atas nama Bintang, Aubrey, Zainu, dan nomor Silhouette Multi Range Individu oleh Candra Aji.

Ketua Budang Tembak Sasaran Pengprov Perbakin Banten H. Dudung Permana menyambut baik prestasi yang diraih atlet Banten. Hasil menunjukkan Perbakin Banten punya potensi untuk berprestasi di masa depan.

Apalagi lanjut Dudung, dari Kejurnas kali ini PB Perbakin melakukan seleksi buat atlet muda untuk tampil di janag Olimpic Youth Games yang akan dilangsungkan di Dakkar, Senegal pada tahun 2022 mendatang.

“Saya berharap ada atlet Banten yang tampil di Olympic Yout Games, ini akan membuat potensi atlet Banten untuk berprestasi di level yang lebih tinggi terbuka lebar. Hasil ini menambah semangat kami untuk bisa terus melakukan pembinaan berjenjang dan berkelanjutan.

“Saat ini Banten memiliki beberapa tempat pembinaan atlet yang tersebar di beberapa tempat, ini memudahkan kita melakukan pembinaan. Sejauh ini kita punya tempat berlatih di Kota Tangsel, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Serang, dan Kabupaten Serang, ini menambah potensi atlet kita,” kata Dudung.

Dan itu lanjut Dudung terlihat dari sebaran peraih medali pada Kejurnas dimana keenam Kabupaten dan Kota di Banten menyumbang atlet meraih medali. “Dan untuk atlet senior kita ada Monica yang bisa kita harapkan meraih prestasi di even nasional atau internasional,” tutup Dudung. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here