Home PENDIDIKAN SMK PGRI Sukamulya Gelar Turnamen Voli, Mencari Bibit Pelajar

SMK PGRI Sukamulya Gelar Turnamen Voli, Mencari Bibit Pelajar

0
SHARE
SERAHKAN PIALA: Kepala SMK PGRI Sukamulya, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Siti Nurbaedilah (kanan), menyerahkan piala, Sabtu (29/2). FOTO: M Deden Budiman/Tangerang Ekspres

SUKAMULYA – Berbagai kompetisi bola voli antar pelajar kerap dilaksanakan di Kabupaten Tangerang. Kompetisi tersebut dinilai sebagai salah satu ajang untuk mencari bibit-bibit pemain voli sejak dini. Tak sedikit pemain asal Kabupaten Tangerang yang kemudian menjadi bagian dari tim Poprov Banten yang berlaga di tingkat nasional.

Menangkap potensi tersebut, SMK PGRI Sukamulya, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang menggelar turnamen voli berskala Kabupaten Tangerang. Bahkan turnamen tersebut salah satu yang dinanti para pelajar.

Turnamen yang merupakan event setiap tahun ini, diikuti pelajar tingkat SMP. Peserta turnamen ini tidak hanya dari Sukamulya, beberapa sekolah seperti dari Kecamatan Balaraja, Kresek, Gunung Kaler, Mekar Baru, Kronjo, Kemiri, Mauk Sepatan dan juga Jayanti ikut meramaikan.

“Kabupaten Tangerang khususnya wilayah Barat Tangerang memiliki wilayah yang sangat luas, untuk itu kami harus jeli melihat peluang. Banyak bintang-bintang muda bermunculan justru dari turnamen-turnamen seperti yang kita selenggarakan ini,” ujar Siti Nurbaedilah, Kepala SMK PGRI Sukamulya, Sabtu (29/2).

Antusiasme peserta maupun penonton sangat menggairahkan. Ini menjadi penyemangat bagi panitia untuk terus menyukseskan kompetisi-kompetisi lokal. Satu lagi, kompetisi ini bukan hanya untuk pelajar putra, panitia juga memiliki kategori untuk para pelajar putri dalam kompetisi ini.

Sementara itu, guru Olahraga SMK PGRI Sukamulya, Muhadi Jawa mengatakan, pihak panitia juga melibatkan Komite Wasit Kabupaten Tangerang dalam memimpin jalannya pertandingan. Tentunya alasan panitia agar turnamen ini bisa terlaksana dengan baik, sehingga tidak ada peserta yang merasa dirugikan saat bertanding.

“Seluruh wasit sudah mengantongi sertifikat memimpin pertandingan. Jadi mereka memiliki legalitas serta kemampuan memimpin pertandingan,” tegas Muhadi.

Menurutnya, tujuan penyelenggaran kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara pelajar sekolahnya di Kabupaten Tangerangg, serta berguna sebagai sarana mencari bibit-bibit dan bakat siswa di bidang olahraga tersebut.

Pada babak final mempertemukan tim SMPN 1 Sukamulya melawan MTs Al Amin Kresek. Tim voli SMPN 1 Sukamulya mampu menundukan tim voli MTs Al Amin Kresek.

“Kepada tim voli SMPN 1 Sukamulya selamat atas keberhasilan meraih juara satu. Bagi tim yang belum meraih juara, tentunya turnamen serupa akan kita gelar pada tahun yang akan datang,” tegas Muhadi. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here