Home TANGERANG HUB Warga Dilatih ‘Ngomong’ Inggris

Warga Dilatih ‘Ngomong’ Inggris

0
SHARE
DIDIK WARGA: Kepala Disnaker Kota Tangsel Sukanta (di tenga) saat membuka acara pelatihan bahasa Inggris bagi warga. Pelatihan ini dilakukan untuk memastikan peserta bisa berbicara bahasa asing. FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

SERPONG-Sebanyak 20 orang mendapatkan pelatihan bahasa asing (Inggris). Targetnya, mereka mampu berbicara dalam bahasa Inggris. Acara yang dilaksanakan oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnker) Kota Tangsel dimulai pada 4 Maret dan akan berlangsung selama 12 hari di LPK Neta Multi Nusantara, Cilenggang, Serpong.

Kepala Disnaker Kota Tangsel Sukanta mengatakan, peserta pelatihan berasal dari beragam latar belakang. Ada yang masih kuliah, sedang menjari kerja dan lainnya. “Pelatihan bahasa asing ini kita pilih karena permintaan masyarakat saat Musrenbang tahun lalu,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (4/3).

Sukanta menambahkan, dalam pelatihan tersebut Disnaker bekerjasama dengan lembaga kursus bahasa asing. Dinas mendukung penuh program tersebut dan kursus bahasa inggris sesuai dengan program Pemkot Tangsel dalam mewujudkan kota yang cerdas, berkualitas dan berdaya saing berbasis teknologi dan inovasi.

“Bahasa Inggris, merupakan bahasa pergaulan internasional. Dalam dunia kerja, Bahasa Inggris dibutuhkan sebagai salah satu persyaratan untuk mendapatkan pekerjaan dengan posisi jabatan yang layak,” tambahnya.

Menurutnya, dengan menguasai bahasa inggris, seseorang bisa lebih percaya diri dalam berkomunikasi dengan orang asing. Mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangsel ini berpesan kepada peserta agar memanfaatkan kegiatan dan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan pelatihan ini menjadi bekal dan tambahan ilmu pengetahuan agar warga Kota Tangsel bisa lebih cerdas dan berdaya saing tinggi,” jelasnya.

Peserta harus sungguh-sungguh memanfaatkan kesempatan yang diberikan, apalagi telah dibiayai Pemkot. “Ikuti pelatihan ini sebaik-baiknya dan semoga bisa jadi bekal mencari kerja, usaha dan memperbaiki hidup,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here