Home TANGERANG HUB Tebing Koja Potensi Desa Cikuya

Tebing Koja Potensi Desa Cikuya

343
0
SHARE

SOLEAR – Saat ini, Tebing Koja Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, merupakan salah satu objek  wisata yang banyak dikunjungi masyarakat umum.

Pasalnya akses jalan menuju objek wisata ini terbilang dekat. Hanya memerlukan beberapa menit ke lokasi dari jalan utama desa.

Selain tempatnya yang nyaman dan aman, di lokasi ini juga terdapat spot-spot foto yang bagus untuk selfie maupun berfoto bersama teman, saudara bahkan keluarga. Tentu hal ini untuk sekedar mengisi akhir pekan.

Sony Karsan, Camat Solear menyampaikan, sejak beberapa tahun lalu, Tebing Koja mulai menjadi salah satu tempat yang dikunjungi masyarakat umum. Masyarakat yang menjadi pengnjung mulai dari warga desa setempat, bahkan dari luar kecamatan Solear.

“Tapi, saya akui masih ada kekurangan dari tempat yang menjadi potensi di Desa Cikuya ini,” ungkapnya, kepada Tangerang Ekspres, Rabu (11/3).

Diantaranya kata Sony, sistem pengelolaan Tebing Koja. Jadi menurutnya, pengelola Tebing Koja belum terorganisir dengan baik. Dan juga penataan tempat ini kurang masih kurang maksimal.

Dikatakan Sony, apabila pemerintah desa melaui badan usaha milik desa (BUMDes) dapat bekerja sama dengn pemilik lahan Tebing Koja, maka tempat ini bisa jauh lebih baik lagi.

“Tentunya untuk penataan tempat ini butuh anggaran. Jadi melalui BUMDes segala kebutuhan untuk penataan tempat bisa teratasi,” ucapnya. Selain itu juga lanjutnya, struktur pengelola yang terorganisir agar terlihat pengurus semakin profesional.

“Si A sebagai ini, Si B sebagai ini. Jadi tahu tugasnya masing-masing sesuai kemampuannya,” jelasnya. Dengan demikian, Sony berharap pengunjung Tebing Koja semakin banyak. Nahkan pengunjun tidak bosan berkunjung ke Tebing Koja. “Walhasil, tingkat perekonomian masyarakat setempat dapat meningkat,” pungkasnya. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here