Home TANGERANG HUB Cegah Corona, Mapolres Disemprot Disinfektan

Cegah Corona, Mapolres Disemprot Disinfektan

0
SHARE
DISEMPROT : Markas Komando (Mako) Polrestro Tangkot disemprot cairan disinfektan untuk mencegah virus corona, Minggu (15/3). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Mencegah penyebaran virus corona, Mapolres Metro Tangerang Kota melakukan sterilisasi dengan cairan disinfektan. Dibantu petugas PMI, cairan pembunuh kuman dan virus itu disemprotkan ke seluruh ruangan gedung Polres, Minggu (15/3). Bersamaan dengan itu juga dilakukan bersih-bersih lingkungan  Mapolres oleh seluruh anggota.  Mulai dari Masjid, taman, serta pusat pelayanan sebagai upaya pencegahan virus Corona.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, kegiatan ini merupakan respon pencegahan virus corona. Rencananya tidak hanya di lingkungan Polrestro saja, melainkan juga akan dilakukan di pusat keramaian yang ada di Kota Tangerang.

“Kegiatan ini sebagai wujud kita menyikapi adanya penyebaran virus corona yang masuk ke Indonesia. Maka itu, kami jajaran Polres melakukan aksi bersih-bersih sebagai upaya pencegahan virus corona di lingkungan kita sendiri,”ujarnya.

Sugeng menambahkan, bersih-bersih tersebut juga dilakukan di lingkungan sarana umum yang ada di Kota Tangerang. Hal tersebut juga sebagai edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat dan bersih agar virus corona tidak menyerang warga Kota Tangerang.

“Untuk sarana umum, sasaran kita adalah sekolah, masjid dan juga beberapa gereja yang ada di Kota Tangerang. Jadi kita melakukan aksi bersih-bersih ini bukan hanya bersih-bersih saja, melainkan kita juga memberikan sebuah edukasi agar masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat salah satunya dengan cara mencuci tangan dengan sabun,”paparnya.

Ia menjelaskan, terkait masalah informasi adanya warga yang terkena virus coron semuanya sudah satu pintu yakni Pemerintah Pusat. Di daerah hanya memberikan sosialisasi bagaimana caranya hidup sehat, dan itu memang cara yang ampuh untuk menangkal virus atau penyakit yang menyerang tubuh manusia.

“Sekali lagi saya tegaskan, masyarakat tidak perlu panik dan khawatir karena Pemerintah juga bekerja menangkal virus corona. Yang harus kita lakukan adalah menjaga tubuh kita agar tetap vit, menjaga lingkungan agar bersih dan tidak perlu panik,”ungkapnya.(ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here