Home TANGERANG HUB Daarul Ijabah Hadir di Jambe

Daarul Ijabah Hadir di Jambe

0
SHARE
TINJAU SARANA: Pengasuh Ponpes Modern Daarul Ijabah Boarding School, Mursan Sobari (kiri) memberikan penjelasan pembangunan sarana asrama putri usai peletakan batu pertama pembangunan Masjid Daarul Ijabah, Minggu (15/3). FOTO: Asep Sunaryo/Tangerang Ekspres

JAMBE–Pondok Pesantren Daarul Ijabah kini hadir di Kecamatan Jambe. Di pesantren berbasis boarding school ini, peserta didik tidak hanya diajarkan ilmu agama seperti alquran, hadist melainkan juga diajarkan membaca kitab kuning dan pengetahuan umum di level SMP dan SMA.

Pembina Ponpes Daarul Ijabah, Abah Mursan Sobari mengatakan, pembangunan sarana ponpes dimulai sejak Juli 2015. Ia menargetkan pembangunan sarana dan pra-sarana pendidikan selesai hingga akhir tahun ini. Ponpes modern ini terletak di Jalan Daraham, Desa Jambe, Kecamtan Jambe, Kabupaten Tangerang.

“Selama dua tahun delapan bulan sudah ada kemajuan pembangunan yang mencapai 70 persen sarana pendidikan. Sekarang berlanjut melakukan pembangunan asrama putra dan putri serta pembangunan Masjid Daarul Ijabah,” katanya kepada Tangerang Ekspres usai peletakan batu pertama pembangunan masjid ponpes, Minggu (15/3).

Mursan mengungkapkan, orangtua atau wali murid dapat berinteraksi langsung dengan ponpes melalui layanan hotline WhatsApp 0821 2315 1753. Pada gelombang pertama, sudah ada 17 peserta didik yang lulus seleksi dan berhak mengikuti kegiatan belajar mengajar tahun ajaran baru.

“Ada gelombang kedua. Interaksi melalui layanan aplikasi pesan sudah banyak. Hanya saja tinggal menunggu ujian SD ini. Orangtua murid banyak menanyakan kapan akan dibuka gelombang kedua,” jelasnya.

Ia berharap kehadiran ponpes boarding school ini dapat memicu semangat anak muda menimba ilmu dan pengetahuan. Sehingga, kader-kader pemimpin masa depan banyak terlahir dari kalangan santri ponpes.

“Keunggulan kita yakni, kita ingin menguatkan hafalan Al-Quran minimal 5 juz, menguasai kitab kuning dan fasih berbahasa Inggris dan Arab. Peserta didik juga wajib menguasai informasi teknologi dan minimal hafal 30 hadist setelah lulus dari ponpes ini,” tegasnya.

Senada, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Ilham Choir mengapresiasi, atas dedikasi Mursan Sobari membangun ponpes berbasis boarding school di Jambe. Ia berjanji akan mendorong komisi yang berkaitan pendidikan agama untuk memberikan dukungan.

“Ini pondok pesantren rujukan untuk warga Jambe dan sekitarnya serta Kabupaten Tangerang dalam menimba ilmu. Tentunya saya akan informasikan dan mudah-mudahan hasil hari ini akan menjadi bahan bagi komisi yang bersangkutan untuk memberikan support tentunya,” ujar politisi Golkar ini. (sep/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here