Home TANGERANG HUB Kapolres Berikan Sabun Batangan

Kapolres Berikan Sabun Batangan

0
SHARE
IMBAUAN: Kapolresta Tangerang, Ade Ary Syam Indradi memberikan penjelasan kepada anggotanya mengenai perlunya cuci tangan sebagai antisipasi penyebaran Corona. FOTO: Asep SUnaryo/Tangerang Ekspres

Kapolresta Tangerang, Kombespol Ade Ary Syam Indradi, membagi-bagikan sabun dan bubur kacang ijo. Ade juga meminta polisi disetiap satuan diharuskan menjaga kesehatan dan rajin cuci tangan. Menurutnya, hal ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada warga baik mengurus surat-surat ataupun pelaporan hukum.

“Polisi sehat agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat karena polisi harus hadir ditengah-tengah masyarakat. Baik penyuluhan, penjagaan, pengawalan dan pengaturan lalu lintas di setiap pagi dan sore hari. Sehingga polisi sehat dapat meningkatkan pelayanan,” paparnya.

Ade menerangkan, pembagian 1000 batang sabun kepada anggota polisi di semua satuan sebagai tanda ingat untuk rajin mencuci tangan. Termasuk menjaga asupan gizi dan mengkonsumsi jamu tradisional guna meningkatkan daya tahan tubuh.

“Kami harus meningkatkan kesehatan dan kebersihan. Di apel pagi tadi saya menyarankan untuk membuka topi dan berjemur. Karena baik untuk kesehatan dan berdasarkan informasi yang kita terima Virus Corona dapat mati. Setiap apel pagi, kami membagikan ekstra fooding berbeda menu,” jelasnya.

Selain pembagian sabun, sebagai antisipasi Mapolresta Tangerang disemprot dengan cairan disinfektan. Kapolresta Tangerang, Kombespol Ade Ary Syam Indradi menuturkan, penyemprotan sebegai bentuk peningkatan kualitas pelayanan. Ia mengungkapkan, setiap sudut disediakan hand sanitizer sebagai pengganti sabun cuci tangan guna pencegahan berbagai penyakit termasuk Covid-19.

“Kita tahu, kantor kami setiap hari melayani warga yang membuat laporan. Dari satbrimobda yang punya alat dan disinfektannya. Berlangsung selama 45 menit menggunakan cairan disinfektan,” jelasnya kepada Tangerang Ekspres.

Ade sudah mengimbau kepada seluruh jajaran polresta agar menjadi pelopor pencegahan virus Corona. Selain dari menjaga kesehatan dan mensosialisasikan kepada warga. “Ada juga pemeriksaan termo scanning. Kita lakukan deteksi termal dan diharapkan mampu mencegah. Apabila menmukan, suhu tubuh di atas 38 derajat celcius kita sudah siap,” jelasnya.

Ade mengungkapkan, penyemprotan akan dilakukan di seluruh polsek. “Besok 10 polsek kita lakukan penyemprotan. Kita akan ajari bagaimana formulasinya disinfektan dan dikawal oleh Satbrimobda yang memiliki cairan dan peralatannya,” jelasnya. (sep/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here