Home TANGERANG HUB TNI Bangun Fasilitas Drainase

TNI Bangun Fasilitas Drainase

0
SHARE
BANGUN DRAINASE: TMMD Ke-107 Kodim 0508/Depok saat membangun drainase. FOTO: TNI

Sebagai upaya mengantisipasi terjadinya luapan air ke jalan maupun pemukiman warga, TN membangun fasilitas drainase sepanjang 150 meter.   Pembanguan drainase di Jalan H. Muhari, RT 03 dan 04, RW 01, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, merupakan sasaran kegiatan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 Kodim 0508/Depok.

Meski terik matahari membakar kulit pesonil TNI, namun mereka tetap semangat mengerjakan fasilitas yang tentunya akan sangat dirasakan manfaatnya bagi  asyarakat.

Pasiter Kodim 0508/Depok, Kapten Inf Ibrahim mengatakan, personel Satgas TMMD Ke-107, yang mengerjakan saluran air hari ini terdiri dari Yon Armed 7, Zidam Jaya, Kodim 0508/Depok dan Dinas PUPR Kota Depok dalam proses pengerjaannya sangat memperhatikan kualitas pembangunnya.

Kapten Inf Ibrahim tidak menginginkan, bangun tersebut hanya sebatas jadi namun secara kualitas tidak memiliki kekuatan yang maksimal.

“Memasuki hari kedua TMMD  Ke-107 Kodim 0508/Depok, kita masih tetap semangat dalam melakukan kegiatan. Ini demi pembangunan yang merata di NKRI ini,” tegas Kapten Inf Ibrahim.

Satgas TMMD dalam mengerjakan sasaran fisik pembuatan saluran air di Jalan H. Muhari tersebut, nantinya akan menggunakan yudis.

Diinformasikan sebelumnya, bahwa Jalan H. Muhari, sebelumnya belum memiliki drainase, warga sekitar mengeluh karena saat musim penghujan datang, sudah bisa dipastikan air akan menggenangi jalan.

“Dari keluhan warga tersebutlah, pada TMMD Ke-107 tahun 2020 jalan tersebut menjadi sasaran fisik untuk dibuat saluran air,” terangnya.

Dalam proses pengerjaan saluran air, peralatan yang digunakan adalah mini spider, mobil dumtruk dari Dinas PUPR, cangkul dan palu bodem. Perlengkapan tersebut sangat membantu dalam proses pembangunan dranase. (rls/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here