Home TANGERANG HUB Dispar Kota Tangsel, Latih Warga Kampung Pariwisata Ciptakan Kota Sehat

Dispar Kota Tangsel, Latih Warga Kampung Pariwisata Ciptakan Kota Sehat

0
SHARE
FOTO BERSAMA: Kadis Pariwisata Dadang Sofyan foto bersama peserta pelatihan kota sehat tatanan pariwisata untuk masyarakat di sekitar destinasi wisata dan kampung wisata di Kota Tangsel. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG-Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Tangsel menggelar pelatihan bagi warga yang tinggal di sekitar destinasi wisata di Kota Tangsel. Ini dilakukan guna meningkatkan kualitas destinasi wisata Kota Tangsel. Dalam hal ini, kualitas kawasan dari pola hidup warga sekitarnya.

Kepala Dispar, Dadang Sofyan mengungkapkan, pelatihan ini dilakukan sebagai upaya mendorong perilaku warga hidup bersih dan sehat. Khususnya, warga yang tinggal di kawasan destinasi wisata. Menurutnya, ini perlu dilakukan untuk menciptakan pariwisata yang bersih dan sehat.

“Pesertanya warga di sekitar destinasi wisata. Seperti di Kranggan, Wadasari, Ciputat,” katanya, di Telaga Seafood, kemarin.

Kegiatan ini, kata Dadang, sebagai upaya membentuk perilaku berpariwisata yang baik dan sehat. Dengan cara mengedukasi warga terkait di kawasan lokasi wisata, diharapkan akan tercipta budaya bersih dan sehat. “Ini lebih kepada mendidik warga untuk berperilaku hidup bersih dan sehat,” terangnya.

Dengan begitu, kata dia, maka wisatawan yang datang ke area wisata akan merasa terjamin kesehatannya. Begitu juga dengan warga yang berprofesi sebagai pedagang di sekitar juga diharapkan menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here