Home TANGERANG HUB Kontainer Terperosok, Serpong Macet Seharian

Kontainer Terperosok, Serpong Macet Seharian

0
SHARE
TUTUPI JALAN: Kemacetan panjang akibat truk nopol B 9793 KEH melintang menutup setengah badan Jalan Raya Serpong, Kelurahan Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangsel, Kamis (19/3). Akibat kecelakaan ini, Jalan Raya Serpong dilanda kemacetan sejak pagi hingga pukul 17.00 WIB. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG-Tuk trailer dengan nomor polisi B 9793 KEH membuat macet Jalan Raya Serpong, Kamis (19/3) arah Tangerang menuju bundaran Alam Sutera. Pasalnya, truk yang mengangkut mesin pancang paku bumi tersebut hampir seluruh badanya menutup jalan.

Truk tersebut diketahui akan keluar dari proyek pembangunan RSU tipe C Kota Tangsel di samping kantor Kelurahan Paku Alam, Serpong Utara. Namun, saat akan belok ke kiri ban belakang truk ambles dan membuatnya tidak bisa berjalan.

Warga yang tidak jauh dari lokasi, Cendil mengatakan, kejadian truk mogok tersebut terjadi Kamis (19/3) sekitar pukul 10.00 WIB. “Jadi, truk ini mau ke keluar dari proyek pembangunan rumah sakit, tapi ban belakangnya terjeblos di tanah dan membuat truk tidak kuat berjalan,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (19/3).

Cendil menambahkan, sebelum kejadian truk tersebut masuk ke lokasi proyek Rabu (18/3) sekitar pukul 11.30 WIB untuk mengangkut mesin panjang. Paginya truk tersebut mulai keluar lantaran jalannya licin membuat truk berjalan tidak stabil.

“Puncaknya, pas mau belok kiri ban truk bagian belakang terjeblos ke tanah yang kondisinya tidak stabil dan membuatnya mlater,” jelasnya.

Sementara itu, pengemudi truk Agus (32) mengatakan, alat pancang paku bumi rencananya akan dibawa ke daerah Menteng, Jakarta Pusat.

Namun, saat belok ban bagian belakang terjeblos ke tanah yang kondisinya empuk. “Saya gas terus truk tetap tidak bisa jalan karena mesin yang diangkut sangat berat,” ujarnya.

Pantauan Tangerang Ekspres di lokasi, untuk mengevakuasi truk yang memiliki 18 ban ini dicoba dengan menggunakan truk crane namun, tidak berhasil dan membuat tali slingnya putuh. Sekitar pukul 16.20 WIB truk kembali ditarik dengan menggunakan truk yang mengangkut besi dan memiliki 22 ban.

Sebelum berhasil ditarik, truk tersebut membuat Jalan Raya Serpong dari arah Tangerang menuju Alam Sutera macet hingga beberapa kilometer. Termasuk saat truk dievakuasi kondisi jalan semakin macet karera ditutup beberapa saat.

Arus lalu lintas kembali lancar setelah truk berhasil dievakuasi. Truk tersebut lalu dibawa polisi lalu lintas ke Mapolres Tangsel. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here