Home TANGERANG HUB Angkot Abaikan Bahaya Corona

Angkot Abaikan Bahaya Corona

0
SHARE
DISEMPROT: Dishub Kota Tangerang menyemprot disinfektan ke angkutan umum di Terminal Cimone dalam rangka pencegahan dan antisipasi penyebaran virus Corona, Senin (30/3). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan ke angkutan umum di Terminal Cimone, Senin (30/3). Dishub menilai para sopir angkot masih mengabaikan bahanya virus Corona dengan tidak mengindahkan imbauan pemerintah.

Seluruh angkutan umum yang masuk langsung disemprot oleh petugas mulai dari bagian luar hingga bagian dalam. Selain itu, sopir angkutan umum juga diberikan imbauan untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus corona.

Kepala Dishub Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan, penyemprotan tersebut dilakukan untuk pencegahan. Karena angkutan umum di Kota Tangerang banyak yang menggunakan, makanya disemprot disinfektan agar masyarakat yang menggunakan tidak terkena virus corona.

“Jadi penyemprotan ini kami lakukan untuk pencegahan, mungkin sopir tidak tahu ada penumpangnya yang terpapar corona. Makanya, kita lakukan penyemprotan agar angkutan umum yang masih beroperasi bisa steril,”ujarnya saat dihubungi Tangerang Ekspres melalui telpon selularnya.

Wahyudi menambahkan, para sopir juga diberikan pengetahuan dan imbuan terkait bahaya corona. Karena masih banyak yang tidak peduli akan keselamatan dirinya, makanya harus diimbau agar mereka tetap sehat dan tidak terpapar corona.

“Kalau dilihat memang banyak sopir yang tidak menggunakan masker, makanya kita ingatkan agar mereka untuk juga menggunakan masker agar tidak tertular dari siapapun,”paparnya.

Ia menjelaskan, para pengusaha angkutan umum juga diminta untuk menyiapkan hand santizer untuk para penumpang. Jangan sampai tidak diadakan, karena selain cuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer bisa mencegah penularan corona.

“Kami juga meminta kepada para pemilik angkutan umum untuk bisa membantu dan memikirkan sopir dan penumpang, kalau bisa siapkan hand sanitizer. Jadi bagi penumpang yang ingin masuk bisa menggunakan hand sanitizer untuk menggantikan cuci tangan,”ungkapnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here