Home TANGERANG HUB Danau Cipondoh Masih Ramai, Camat Cipondoh Kesulitan Mengimbau

Danau Cipondoh Masih Ramai, Camat Cipondoh Kesulitan Mengimbau

0
SHARE
MANCING: Di Danau Cipondoh masih terlihat banyak warga yang berkerumun di tengah wabah Corona yang saat ini masih mengkhawatirkan penyebarannya semakin meluas, Senin (30/3). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Di tengah kondisi pandemi Covid-19, Danau Cipondoh  masih tetap ramai seperti biasa. Pengunjung bebas beraktivitas di tempat wisata ini tanpa khawatir terpapar virus.

Warung di pinggir danau juga masih buka dan ramai dipadati pengunjung. Perahu bebek juga tersedia  sebagai wahana permainan air Danau  Cipondoh. Lalu lalang para pemancing juga tak pernah sepi, terutama pada sore hari. Di lokasi tak ada petugas yang memberikan peringatan bahaya terpapar Corona dalam situasi  ramai.

Camat Cipondoh Rizal Ridhollah mengaku, kesulitan memberikan imbauan kepada masyarakat di Danau Cipondoh.

Menurutnya, sebagian masyarakat sudah mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah. Tetapi masih ada saja warga yang mendatangi danau Cipondoh untuk mancing dan berkumpul.

“Kalau saya perhatikan, masih banyak warga yang keluar untuk memancing. Tetapi saya akan terus imbau, karena virus corona ini tidak main-main,”ujarnya saat dihubungi Tangerang Ekspres melalui telepon selularnya, Senin (30/3).

Rizal menambahkan, selain Danau Cipondoh pasar Sipon juga masih ramai didatangi warga. Hampir setiap pagi masih banyak warga yang berbelanja, padahal sudah diberikan imbauan oleh trantib kecamatan tetapi masih saja ramai.

“Untuk Pasar Sipon kita akan berikan solusinya seperti yang ada di Pasar Anyar, jadi beli melalui telepon dan diantar. Hal tersebut bisa memutus mata rantai penyebaran corona, jika masih terlihat berbelanja dan mengumpul maka virus tersebut bisa dengan mudah menular. Kita tidak tahu dari mana virus tersebut dibawa,”paparnya.

Ia menjelaskan, untuk penanganan yang dilakukan, saat ini Kecamatan Cipondoh terus melakukan penyemprotan disinfekatan di semua wilayah yang ada di Cipondoh. Bahkan, warga juga sudah terlihat bergerak dengan mandiri dengan melakukan penyemprotan.

“Kondisi seperti kita tidak usah saling mengandalkan, mari bersama-sama kita bergerak dalam melakukan pencegahan virus corona. Kami meminta, masyarakat terus ikut andil agar penyebaran virus ini tidak meluas di Kota Tangerang khusunya di Kecamatan Cipondoh,”ungkapnya.

Mengenai Kampung Siaga Corona (Sigacor), Kata Rizal, dari 104 kampung di Kecamatan Cipondoh sudah ada 96 yang membangun Sigacor. Semua sigap dalam melakukan pencegahan dan penanganan masalah corona, dan itu memang yang diperlukan saat ini.

“Warga-warga juga sudah mulai bergerak, dengan adanya Sigacor penanganan corona bisa dengan cepat. Jadi selain melakukan pencegahan, Sigacor ini warganya juga sigap jika ada yang ODP. Mudah-mudahan dengan Sigacor penanganan corona bisa cepat dan wabah ini bisa selesai,”pungkasnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here