Home TANGERANG HUB Desa Karet Bagikan Masker Gratis

Desa Karet Bagikan Masker Gratis

0
SHARE
MASKER: Kepala Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Mudi (kanan) memberikan masker kain gratis ke warga di kantornya. FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

SEPATAN — Ada pemandangan berbeda di Kantor Kepala Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang. Warga yang ingin mengurus surat administrasi kependudukan di kantor desa ini diberikan masker gratis. Masker berbahan kain ini merupakan produk asli warga desa setempat.

Mudi, Kepala Desa Karet mengatakan, sejak Senin kemarin memberikan masker kain gratis kepada warga yang sedang datang mengurus surat administrasi kependudukan ke kantornya. Sejak hari itu juga pihaknya menyetok masker kain sebanyak 40 kodi atau 800 pcs.

“Kami beli masker kain ini dari tempat usaha kecil konveksi di desa kami. Harapan kami masker ini dapat melindungi perangkat ataupun staf desa dan warga dari pandemi virus Corona,” kata Mudi, kepada Tangerang Ekspres, di ruangan kerjanya, Selasa (31/3).

Di samping itu, tutur Mudi, saat ini pihaknya mulai melakukan penyemprotan disinfektan ke wilayah-wilayah di Desa Karet. Menurutnya seluruh rumah warga disemprot secara bertahap atau tidak serempak karena keterbatasan tangki penyemprotan.

Di tempat yang sama, Wahyu Awaludin, Sekretaris Desa (Sekdes) Karet mengatakan, per hari warga yang datang mengurus surat administrasi kependudukan ke kantor desa kisaran 20 orang sampai 50 orang.

“Baik itu yang bikin pengantar untuk pemohonan bikin surat-surat diantaranya e-KTP, kartu keluarga, akte kelahiran dan lain-lain,” jelasnya.

Ia menjelaskan, pemerintah desa memberikan masker gratis dan melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka antisipasi atau pencegahan terhadap pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) atau virus Corona. “Memakai masker dan penyemprotan disinfektan merupakan bagain dari himbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona,” ujarnya.

Lebih lanjut, di setiap kesempatan, pemerintah desa menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan diri dengan sering mencuci tangan. Dan menjaga kesehatan diri dan keluarga. “Kalau bisa tidak panik juga dengan pandemi virus Corona, namun tetap antispasi,” pungkasnya. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here