Home TANGERANG HUB Relawan Dewan Basmi Corona

Relawan Dewan Basmi Corona

0
SHARE
SEMPROT DISINFEKTAN: Relawan Balad Akmal, melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah Vihara di Kecamatan Cisauk sebagai antisipasi Corona, Minggu (5/4). FOTO: IST

CISAUK – Relawan Balad Akmal gencar melakukan penyemprotan disinfektan mulai dari rumah warga, masjid, mushola, jalan raya hingga Vihara. Penyemprotan dilakukan mulai dari Kecamatan Cisauk, Pagedangan hingga Kelapa Dua. Relawan yang tergabung merupakan mantan tim pemenangan Akmaludin Nugraha sebagai anggota DPRD Kabupaten Tangerang, periode 2019 hingga 2024.

Dikonfirmasi, Pembina Relawan Balad Akmal, Akmaludin Nugraha mengatakan, selain penyemprotan juga dilakukan sosialisasi kepada warga mengenai pencegahan penyebaran Corona dengan sosial maupun pshycal distancing. Ia menerangkan, penyemprotan disinfektan diprioritaskan ke rumah ibadah atas permintaan warga dan berkoordinasi dengan RT, RW hingga kepala desa.

“Melakukan baksos penyemprotan disinfektan di dapil VI, dimana prioritas utama di tempat ibadah masjid dan ada juga Vihara. Penyemprotan juga ke lingkungan dengan mengerahkan dua armada, dimana satu tim ada lima orang. Kita berusaha memutus rantai penyebaran dan juga pencegahan Covid-19,” katanya kepada Tangerang Ekspres melalui sambungan seluler, Minggu (5/4).

Akmal menerangkan, penyemprotan dilakukan sejak dua minggu terkahir, atas permintaan warga kepada tim relawan maupun langsung menghubungi dirinya. Ia menjelaskan, sumber dana penyemprotan berasal dari dana partai maupun donatur.

“Dari kantong pribadi juga ada. Saya hanya mengarahkan, memfasilitasi terkait peralatan dan cairan disinfektan bagi relawan. Karena banyak permintaan dan saya juga merespon anjuran dari pemerintah harus melawan Covid-19. Jadi kesadaran saja sebagai wakil rakyat harus menjalankan apa yang menjadi aspirasi warga dan diinstruksikan oleh pemerintah,” jelasnya.

Ia mengajak warga berjemur setiap pagi mulai dari pukul 07.00 hingga 10.00 WIB, guna meningkatkan imunitas tubuh sebagai antisipasi penyebaran Corona. Adapun pembagian handsanitizer, masker dan makanan kepada pengemudi ojek online dan pangkalan merupakan sumbangan dari Srikandi PDI Perjuangan.

“Semoga relawan yang menjalankan diberikan kekuatan dan kesehatan. Kita berikhtiar mudah-mudahan rantai penyebaran Corona terputus dengan penyemprotan disinfektan,” terangya.

Akmal menegaskan, cairan disinfektan yang digunakan aman, tidak menimbulkan gatal-gatal atau iritasi apabila terkena tubuh serta tidak meninggalkan bercak pada kain.

“Hari ini tadi di Vihara Cisauk, Mushola Al-Amanah di Desa Suradita dan penyemprotan disinfektan. Kita tidak membuat sendiri namun membeli larutan yang agar aman saat dilakukan penyeprotan dan ada sumbangan dari Ketua DPC PDIP. Kita sudah lakukan penyemprotan di Kecamatan Cisauk ada empat desa, Kecamatan Pagedangan satu desa, Kecamatan Kelapa Dua di kularahan Bencongan,” tutupnya. (sep/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here