Home TANGERANG HUB Sandi Tewas di Sungai Cisadane

Sandi Tewas di Sungai Cisadane

0
SHARE
CEK LOKASI : BPBD Kota Tangerang dan Polsek Neglasari melakukan pengecekan kejadian tenggelamnya Sandi di sungai yang ada di Kelurahan Selapanjang, Kecamatan Neglasari, Sabtu (4/4). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Warga Kelurahan Selapanjang, Kecamatan Neglasari, dihebohkan dengan tenggelamnya Sandi Kurniawan (11) di sungai anak kali Cisadane yang saat itu sedang bermain dengan teman-temannya, Sabtu (4/4).

Kejadian tersebut terjadi pukul 14.00 WIB, saat itu Sandi sedang asik berenang menuju ke tengah. Tetapi karena arus air didalam sangat kencang, Sandi tidak bisa melawan dan hanyut serta sempat hilang beberapa jam karena terbawa arus air.

Kapolsek Neglasari Kompol Manurung mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada saat korban bersama temannya berenang di sungai, bahkan korban sempat lompat dari pinggir ke tengah dan dari situ korban terbawa arus.

“Dari saksi yang ada di TKP, korban ini memang sering berenang di sungai tersebut. Korban terlihat bersama teman-temannya lompat dari pinggir ke tengah, kemungkinan korban tidak tahu bahwa arus didalam kencang sehingga korban terbawa dan sempat hilang beberapa jam kemudian ditemukan,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di lokasi kejadian.

Manurung menambahkan, pada saat tenggal warga yang melihat langsung melakukan pencarian dan juga menghubungi petugas. Warga juga sempat membuka pintu air yang ada di sungai tersebut, karena korban pada saat terbawa arus menuju pintu air.

“Teman-teman korban yang berteriak, akhirnya warga mendengar lalu dilakukan pencarian. Pintu ari dibuka, tepai korban tidak terlihat bahkan sempat dilakukan pencarian. Selang beberapa jam kemudian, tubuh korban tersebut naik tetapi dengan kondisi sudah meninggal,”paparnya.

Ia menjelaskan, setelah ditemukan jenazah korban langsung dibawa warga ke rumah orangtuanya, keluarga korban sempat histeris karena melihat korban pulang sudah tidak bernyawa.

“Korban langsung dimakamkan oleh pihak keluarga, memang sungai tersebut sering saya lihat dan anggota saya banyak anak-anak yang bermain. Bahkan kami sudah sering mengingatkan mereka untuk tidak bermain di sungai tersebut, tetapi balik lagi jika kami tidak ada,”ungkapnya.

Sementara itu, Agus teman korban yang juga saksi mata menuturkan, korban sempat bercanda di sungai. Selain itu, korban masih terlihat pada saat renang melintasi jembatan.

“Habis melewati jembatan, si Sandi sudah tidak kelihatan pak. Saya sama yang lain akhirnya minta tolong, dia sebetulnya tidak bisa renang dan biasanya kami bermain di pinggir sungai,”tutupnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here