Home TANGERANG HUB RS Aria Sentra untuk Transit Pasien Covid-19

RS Aria Sentra untuk Transit Pasien Covid-19

0
SHARE
KHUSUS CORONA: Rumah Sakit Aria Sentra Medika yang berada di kawasaan Kedaung, Pamulang, Tangsel akan dijadikan sebagai RS transit pasien virus corona. FOTO: Dok. Net

PAMULANG-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) meninjau Rumah Sakit Aria Sentra Medika yang berada di kawasan Kedaung, Pamulang, Tangsel.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Muhammad mengatakan peninjauan dilakukan dalam rangka persiapan rumah sakit untuk penanganan pandemi virus corona di wilayah Tangsel.

“Persiapan administrasi maupun alat pengecekan segala macam, dan rapid testnya medis yang persiapkan,” kata Muhammad seperti dikutip dari wartakota.com, Senin (6/4).

Muhammad menjelaskan bila rumah sakit tersebut hanya difungsikan untuk tempat transit pasien corona.

Namun, Ia tak merinci klasifikasi pasien corona yang direncanakan akan menjalani perawatan medis di rumah sakot tersebut.

“Tujuannya untuk hanya perawatan saja, ada warga yang diduga dan ada indikasi kena Covid-19 maka akan dites di sini. Setelah di tes disini maka akan dirujuk baik ke RS Provinisi maupun ke RS yang di Wisma Atlet, atau nanti RS yang lain,” jelasnya.

Adapun peninjauan tersebut turut dihadiri oleh Komando Resort Militer 052/ Wijayakrama (Korem 052/WKR), Dinas Kesehatan (Dinkes Kota Tangsel), dan Polres Tangsel.

Sementara pantauan Wartakotalive.com dilokasi, ketiga pilar tersebut melakukan peninjauan berupa kamar rawat dan fasilitas rumah sakit yang masih dapat digunakan. Sebab, rumah sakit tersebut sudah tak beroperasi dalam kurun waktu sekitar dua tahun. (war)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here