Home TANGERANG HUB Camat Ikuti Musrembang Teleconference

Camat Ikuti Musrembang Teleconference

0
SHARE
VIDEO Teleconference: Camat Sukadiri Yandri Permana (ke dua dari kiri) menyimak pemaparan narasumber dalam acara musrembang tingkat Kabupaten Tangerang, tahun anggaran 2021, di ruangan kerjanya, Selasa (7/4). FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

SUKADIRI — Tidak berkumpul dan menjaga jarak fisik diyakini bagian dari upaya mencegah penyebaran Covid-19 atau virus Corona. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Tangerang menyelenggarakan musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) tahun anggaran 2021, melalui video teleconference, Selasa (7/4).

Pantauan Tangerang Ekspres di Kecamatan Sukadari, Camat Sukadiri Yandri Permana, didampingi Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Sukadiri Maftuh Hasan, Kepala Seksi (Kasi) Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Sukadiri Mufti Ali dan Kasubag Perencanaan dan Keuangan Kecamatan Sukadiri Dinah, mengikuti musrembang tingkat Kabupaten Tangerang dengan sistem video teleconference di ruangan kerjanya.

Untuk mendukung sistem video teleconference ini, Pemerintah Kecamatan Sukadiri mempersiapkan sejumlah perlengkapan diantaranya, laptop, proyektor, layar, speaker dan software (perangkat lunak) aplikasi ‘Zoom’.

Kepada Tangerang Ekspres, Yandri Permana mengungkapkan, ini adalah pengalaman pertama kali mengikuti musrembang tingkat Kabupaten Tangerang melalui sistem video konferensi. “Biasa, tahun-tahun sebelumnya ngumpul di GSG Tigaraksa,” tuturnya. Meski begitu, ia mengaku tadi tidak terdapat kendala berarti saat menyimak pemaparan sejumlah narasumber melalui video konferensi.

“Jadi, tadi kepala organisasi perangkat daerah (OPD), kepala lembaga pemerintah dan narasumber menyampaikan pemaparan melalui video konferensi dari kantornya masing-masing,” ucapnya, setelah acara musrembang tingkat Kabupaten Tangerang selesai.

Yandri menyebutkan, adapun materi yang dibahas terkait program-program priortitas Kabupaten Tangerang diantaranya pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Kebetulan ada narasumber dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Banten, pengamat ekonomi dan pengamat tata kota,” ujarnya.

Yandri menambahkan, kegiatan musrembang tingkat Kabupaten Tangerang melalui sistem video konferensi ini adalah upaya pemerintah memutuh mata rantai penyebaran virus Corona dengan cara tidak membuat kegiatan perkumpulan dan menjaga jarak fisik. “Kamipun tetap memakai masker saat menyimak video konferensi,” pungkasnya. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here