Home TANGERANG HUB Perbaiki Torn Air, Tarsim Tewas Kesetrum

Perbaiki Torn Air, Tarsim Tewas Kesetrum

0
SHARE
EVAKUASI KORBAN: Petugas rescue dari DPKP Kota Tangsel mengevakuasi jasat Encim Tarsim (35) yang tewas setelah tersengat aliran listrik saat membetulkan mesin air di Perumahan Melati Mas Vista V8 No 29 RT 15/8 Jelupang, Serpong Utara, Selasa (7/4). FOTO; Damkar for Tangerang Ekspres

SERPONG UTARA-Encim Tarsim (35) tewas setelah tersengat aliran listrik saat membetulkan mesin air di rumah milik Guntur di Perumahan Melati Mas Vista V8 No 29 RT 15/8 Jelupang, Serpong Utara, Selasa (7/4) sekitar pukul 11.00 WIB.

Warga dengan alamat KTP di Kecamatan Capalas, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat tersebut meninggal di atas plafon saat memperbaiki kabel mesin pompa air yang ada ada di plafon.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tangsel Uci Sanusi mengatakan, anggotanya yang mendapat laporan warga langsung menuju ke lokasi.

“Jarak kantor pemadam dengan TKP cukup dekat sehingga anggota saya cepat sampai di lokasi dan langsung melakukan evakuasi namun, korban sudah meninggal,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Selasa (7/4).

Sementara itu, Komandan Regu (Danru) Rescue Grup Charly pada DPKP Kota Tangsel Ilham Faturohman mengatakan, butuh waktu sekitar 1 jam untuk mengevakuasi korban. “Korban ini berada di atas plafon, dan sebelum kejadian tersebut ia masuk plafon dari luar rumah,” ujarnya.

Ilham menambahkan, untuk mengevakuasi korban ia bersama anggotanya harus menjebol plafon untuk menurunkna jasatnya. “Korban kita dapati sudah meninggal di atas plafon dengan posisi terlentang di atas plafon,” tambahnya.

Masih menurutnya, berdasarkan keterangan dari pemilik rumah, korban diminta membetulkan mesin ponpa air yang rusak. Setelah diperiksa mesin tidak rusak, kemudian korban maik ke atas plafon dengan cara naik dari atas rumah.

Tak berapa lama tiba-tiba pemilik rumah mendengar suara keras seperti benda jatuh. “Karena penasaran, pemilih rumah lalu mengambil tangga dan memanjat plafon melalui lubang yang ada di kamar mandi,” jelasnya.

Setelah berhasil naik, pemilik rumah kaget melihat korban sudah tak bergerak dan tergeletak di plafon. Melihat kejadiana tersebut pemilik rumah lalu menghubungi ketua RT dan Damkar. “Setelah korban berhasil kita evakuasi, pemilik rumah minta jasatnya dibawa ke RS Medika BSD untuk memastikan korban meninggal atau tidak,” tuturnya.

Ilham menuturkan, pemeriksaan yang dilakukan korban meninggal akibat tersengat aliran listrik kabel mesin pompa air yang menuju penampungan air atau toren. “Di lokasi kita temukan kabel yang terkelupas,” tutupnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here