Home TANGERANG HUB Stok Darah PMI Menipis

Stok Darah PMI Menipis

0
SHARE
DONOR DARAH: Kabag Ops Polres Metro Tangerang Kota AKBP Anggun Cahyono saat mendonorkan darahnya di aula Polres Metro Tangerang Kota yang dilakukan PMI Kota Tangerang, Senin (13/4). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Stok darah di PMI Kota Tangerang mulai menipis. Lantaran minimnya pendonor saat musim pandemi Corona. Selain tidak ada aktivitas di pusat keramaian, pendonor yang datang ke kantor PMI juga jumlahnya tak signifikan.

Membantu persediaan darah di PMI Kota Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota mengerahkan semua anggota kepolisian untuk melakukan donor darah, Senin (13/4).

Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Roberthus Yohanes De Deo Tresna mengatakan, kegiatan donor darah yang dilakukan untuk membantu PMI Kota Tangerang menjaga persediaan darah agar tetap ada dan tidak kekurangan stok.

“Ditengah wabah corona ini, orang yang ingin melakukan donor darah memang jarang. Maka itu, kita membantu PMI Kota Tangerang untuk tetap menjaga persediaan darah agar tetap ada. Karena darah yang didonor oleh kita bermanfaat untuk orang lain yang membutuhkan,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Mapolres Metro Tangerang Kota.

Roberthus menambahkan, untuk anggota yang ikut donor darah ada 200 orang. Selain itu seluruh Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota juga ikut melakukan aksi ini.
“Tidak hanya di Polres, semua anggota yang ada di Polsek juga ikut mendonorkan darahnya. Mudah-mudahan dengan aksi ini, persediaan darah di PMI tetap ada. Kita sehat mereka selamat,”paparnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa menjelaskan, PMI Kota Tangerang berupaya memaksimalkan pelayanan dalam rangka tetap menjaga persediaan darah agar tidak menipis.

“Kita sengaja menjemput bola untuk masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya, selain itu kami bekerjasama dengan pihak TNI AD dan Kepolisian untuk mengajak donor darah. Alhamdulillah, hari ini (kemarin) banyak anggota kepolisian dari Polres Metro Tangerang Kota mendonorkan darahnya,”ungkapnya.

Kuswarsa menuturkan, masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya di markas PMI Kota Tangerang juga masih bisa dilayani. Tetapi untuk tetap menjaga persedian darah, PMI terus bergerak door to door untuk mengajak masyarakat mendorokan darahnya di tengah wabah corona.

“Kami masih melayani masyarakat untuk donor di markas PMI, jika tidak sempat ke markas kita bisa layani untuk datang ke rumah. Saya mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya, karena dengan mendonorkan darah banyak nyawa yang bisa diselamatkan,”ungkapnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here