Home TANGERANG HUB Butuh Disinfektan, PMI Bagikan gratis

Butuh Disinfektan, PMI Bagikan gratis

0
SHARE
GRATIS : PMI Kota Tangerang memberikan gratis cairan disinfektan bagi warga yang membutuhkan untuk melakukan penyemporotan secara mandiri, Rabu (22/4). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Sebagai bentuk penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona, PMI Kota Tangerang membagikan cairan disinfektan secara gratis kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang.

Pemberian cairan disinfektan tersebut, dilakukan di markas PMI Kota Tangerang. Adapun syarat pengambilan cairan disinfektan gratis ini, warga atau Satgas Covid-19 lingkungan hanya perlu membawa jerigen.

Ketua PMI Kota Tangerang Kuswarsa mengatakan, pemberian cairan disinfektan ini dilakukan untuk membantu Pemerintah Kota Tangerang dalam mengatasi pencegahan Covid-19 sekaligus meringankan masyarakat dalam mendapatkan cairan anti virus ini.

“Kami terus berupaya melakukan pencegahan Covid-19, mulai dari penyemprotan disinfektan, pembagian covid kit dan juga memberikan cairan disinfektan kepada masyarakat. Hal itu sebagai upaya kita dalam pencegahan penyebaran virus corona,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres di Markas PMI Kota Tangerang, Rabu (22/4).

Kuswarsa menambahkan, cairan disinfektan tersebut sudah diolah oleh petugas PMI Kota Tangerang. Sehingga, cairan disinfektan bisa dapat digunakan masyarakat untuk penyemprotan rumah maupun lingkungan.

“Disinfektan ini bisa langsung digunakan, jadi masyarkat tidak perlu repot mengolah kembali. Tinggal bawa jerigen saja pasti kami akan berikan, gratis tanpa ada pungutan biaya,”paparnya.

Sementara itu kepala Divisi Penanggulangan Bencana PMI Kota Tangerang Tendi Yuliatno menjelaskan, pemberian cairan disinfektan ini atas bantuan dari PMI Pusat yang di berikan langsung melalui PMI Kota Tangerang.

“Ini sebagai bentuk komitmen dan kerja keras PMI Kota Tangerang dalam rangka membantu pemerintah, apalagi melihat angka yang terinfeksi terus bertambah. Mudah-mudahan ini menjadi penawar sekaligus pencegahan agar tidak terus meluas penyebaran virus corona,”ungkapnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here