Home TANGERANG HUB Tiga Kapolsek Diganti

Tiga Kapolsek Diganti

0
SHARE
SERTIJAB : Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Harianto melakukan Sartijab kepada tiga kapolsek dan Kasat Narkoba yang dimutasi di aula Polers Metro Tangerang Kota, Rabu (22/4). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Polres Metro Tangerang Kota, melakukan serah terima jabatan tiga kapolsek dan satu Kasat Narkoba di tengah wabah virus corona di Kota Tangerang.

Tiga pajabat yang dimutasi adalah, Kasat Narkoba AKBP Aldo Ferdian akan digantikan AKBP Pratomo Widodo, Kapolsek Tangerang Kompol Rio Martin Ronika Tua Ritonga akan digantikan Kompol Markos Sihombing, Kapolsek Cipondoh Kompol Donni Bagus Wibisono akan digantikan Kompol Jimmy Martihin Simanjuntak, dan Kapolsek Ciledug Kompol Prasetyo Noegroho akan digantikan Kompol Ali Zusron.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Harianto mengatakan, mutasi pejabat yang ada dilingkungan anggota kepolisian adalah sebuah prestasi dan juga sebuah tugas yang dipercaya dari pimpinan untuk menjalkan sebuah tugas baru.

“Walapun ditengah pandemik corona, tugas sebagai polisi harus dijalankan. Apalagi intruksi dari pimpinan tertinggi hahrus benar-banar dijalankan, maka itu mutasi ini adalah sebuah prestasi yang sudah lumrah di lingkungan kepolisian,”ujarnya saat ditemui Tangerang Ekspres di Aula Polres Metro Tangerang kota, Rabu (22/4).

Sugeng menambahkan, menjadi seorang polisi memang mempunyai tanggung jawab yang sangat besar, terlebih mempunyai tanggung jawab sebagai pengaman wilayah dan pengayom masyarakat. Dan itu telah dibuktikan oleh para pejabat yang telah dimutasi, mereka sudah menjalankan tugasnya dengan baik dan benar.

“Saya sebagai Pimpinan, menguncapkan selamat menjalankan tugas yang baru bagi pejabat di lingkungan Polres Metro Tangerang Kota yang saat ini sudah dimutasi. Untuk pejabat yang baru, saya ucapkan selamat datang dan mari kita bekerjasama sebagiamana tugas seorang polisi,”paparnya.

Ia menjelaskan, dalam menjaga kantibmas khususnya di Kota Tangerang, Polisi tidak bisa menjalankan sendiri. Harus ada peran masyarakat untuk bisa tetap menjaga kondisi Kamtibmas tetap kondusif.

“Saya melihat di Kota Tangerang ini, masyarakatnya mau bersama-sama menjaga kondisi Kamtibmas. Kami senantiasa akan siap 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena memang itu menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai polisi,”pungkasnya. (ran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here