Home TANGERANG HUB Alfamart Gratiskan Biaya Sewa Tenant

Alfamart Gratiskan Biaya Sewa Tenant

0
SHARE
JUALAN: Salah seorang pedagang gorengan binaan Alfamart, saat menjajakan jualannya. FOTO: Alfamart for Tangerang Ekspres

TIGARAKSA — Di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda, Alfamart dan Alfamidi memberi keringanan kepada mitra UMKM atau tenant, yang berjualan di depan gerainya berupa pembebasan biaya sewa. Manajemen telah memutuskan pembebasan biaya sewa periode April sampai dengan Mei 2020.

Pembebasan biaya sewa tersebut sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR Alfa Group, kepada mitra UMKM agar bisa bertahan dan meringankan beban usaha mereka.

“Kami sadar pandemi ini berdampak ke banyak aspek, terutama kepada UMKM yang mengalami tantangan semakin keras, untuk itu inisiatif kami adalah memberi pembebasan biaya sewa kepada tenant di depan gerai kami,” jelas Solihin, Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Lebih lanjut ia menjelaskan, total mitra UMKM Alfamart dan Alfamidi saat ini lebih dari 12.000 mitra. Selama dua bulan tersebut, nilai sewa yang dibebaskan mencapai lebih dari 15 miliar rupiah. Jenis usaha mitra UMKM pun beragam seperti pedagang aneka gorengan, jus buah, minuman ringan, mainan anak dan sebagainya.

Perusahaan juga menghimbau kepada mitra UMKM apabila menjalankan aktivitas usahanya, agar tetap mengikuti anjuran pemerintah seperti menerapkan physical distancing, selalu memakai masker, hanya melayani order online maupun take away atau untuk bawa pulang.

“Semoga dengan inisiatif ini bisa meringankan beban mitra UMKM agar tetap bisa menjalankan usahanya dalam menghadapi pandemi Covid-19,” paparnya.

Sementara itu, Sidin, salah seorang pedagang gorengan tenant Alfamart di Desa Merak, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, mengaku terkena dampak Covid-19. Selama musim Covid-19 ini, mengakui dagangan miliknya mengalami penurunan omset.

Biasanya, memasuki bulan Ramadan dagangan gorengan cukup bagus. Selalu diburu oleh masyarakat untuk menu buka puasa. Namun saat ini, dagangannya sepi pembeli.

“Dengan adanya gratis biaya sewa selama dua bulan, sangat meringankan kami. Karena pendapatan kami menurun drastis. Kami sangat berterimakasih kepada manajemen Alfamart dan Alfamidi,” terang Sidin. (rls/Din/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here