Home TANGERANG HUB Polisi Bagikan 5 Ton Beras

Polisi Bagikan 5 Ton Beras

0
SHARE
BANTUAN: Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi (kanan) memberikan bantuan beras 5 ton kepada warga Kecamatan Mauk yang terdampak Covid-19, kemarin. FOTO: Polresta Tangerang for Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Polresta Tangerang, Polda Banten membagikan lima ton beras, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak Covid-19. Masing-masing kepala keluarga (KK) mendapatkan lima kilogram beras. Sehingga total yang dibagikan sebanyak 1000 paket.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, beras yang dibagikan merupakan bantuan dari Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Agus Andrianto.

Ia menuturkan, mendistribusikan secara keseluruhan beras yang disalurkn sebanyak 35 ton, dimana Polresta Tangerang mendapat kuota lima ton beras.

“Beras didistribusikan kepada masyarakat yang belum mendapat bantuan sosial, baik tunai ataupun non tunai dari pemerintah pusat maupun daerah. Kita bagikan dari rumah ke rumah secara langsun. Saya juga berdialog dengan mereka untuk memberitahu apa upaya pemerintah. Serta pencegahan Corona dengan rajin cuci tangan dan memakai masker,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, beras disalurkan kepada warga di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. Beras cap Kepala Singa berukuran 25 kilogram per karung dibagikan kepada lansia maupun nelayan yang belum tercover bantuan pemerintah.

Ade menerangkan, beras akan didistribusikan ke semua polsek yang berada di naungan Polresta Tangerang. Nantinya, masing-masing polsek akan menyalurkan beras kepada warga yang belum mendapatkan bantuan. “Semoga bantuan beras bermanfaat dan dapat turut meringankan beban masyarakat,” terang Ade.

Dalam kesempatan itu, Ade mengajak masyarakat untuk bergotongroyong mencegah penyebaran Covid-19. Cara yang dapat ditempuh, ujar Ade, adalah dengan tetap di rumah, menggunakan masker, menjaga jarak, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Ade juga mengajak masyarakat untuk bergotong royong saling peduli dan membantu. Menurutnya, dalam situasi seperti saat ini dibuutuhkan kekompakan antara pemerintah dengan warga. Termasuk kerjasama antar warga.

“Mari tingkatkan komitmen untuk bergotongroyong, bersama mencegah penyebaran Covid-19 dan bersama saling meringankan beban,” tandasnya. (sep/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here