Home TANGERANG HUB Sekda Berikan 900 Paket Sembako untuk Marbot

Sekda Berikan 900 Paket Sembako untuk Marbot

0
SHARE
Sekda Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyied (dua dari kanan) mengecek paket sembako yang akan dibagikan kepada marbot masjid dan musala. FOTO: Asep Sunaryo/Tangerang Ekspres

TIGARAKSA – Pemkab Tangerang mendistribusikan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19 yang belum ter-cover bantuan sosial.

Kemarin paket sembako diberikan kepada marbot masjid dan musala se-Kabupaten Tangerang. Penyerahan secara simbolis diberikan kepada Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI) H. Sanwani di kantor UPT Aset Kabupaten Tangerang, Rabu (29/4). Sebelumnya, bantuan sembako sudah diberikan kepada ustaz dan guru ngaji.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch. Maesyal Rasyied mengatakan, paket sembako sebanyak 900 paket akan disalurkan kepada abdi masjid atau marbot. Penyaluran bantuan sembako berdasarkan instruksi Bupati Tangerang, A. Zaki Iskandar.

Adapun, sembako berasal dari berbagai pihak, baik perusahaan swasta dan PNS Kabupaten Tangerang. “Alhamdulillah terhimpun 17 ribu paket sembako. Nantinya kita salurkan kepada masyarakat terdampak wabah virus Corona, bagi masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah,” kata mantan gelandang Persita Tangerang kepada Tangerang Ekspres di lokasi.

Selama tiga terakhir, lanjutnya, Pemkab Tangerang sudah mendistribusikan bantuan sembako melalui MUI untuk ustaz dan guru ngaji. Ia mengungkapkan, bantuan kepada guru ngaji, ustaz dan marbot masih terus berlangsung seiring masih banyaknya donasi dari berbagai pihak. Ia mengungkapkan, teknis penyerahan bantuan diserahkan di setiap sekretariat DMI tingkat kecamatan yang selanjutnya didistribusikan dari rumah ke rumah.

“Kita bersama-sama saling menguatkan dalam kondisi wabah Covid-19 yang melanda wilayah Kabupaten Tangerang. Penyerahan akan dikirim ke rumah-rumah marbot, agar tidak terjadi kerumunan,” jelas pria yang akrab disapa Rudi Maesyal.

Senada, Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tangerang H. Sanwani menambahkan bantuan diberikan kepada marbot masjid dan musala. “Kita berikan kepada marbot masjid dan musala. Setiap kecamatan sekitar 30 orang, mudah-mudahan bisa membantu kondisi sekarang,” jelasnya.

Sanwani mengungkapkan, data di DMI terdapat sekira 3.000 masjid di Kabupaten Tangerang. Jumlah musala mencapai 9.000. Ia menerangkan, teknis di setiap DMI kecamatan, diprioritaskan bagi yang belum mendapatkan bantuan dari manapun. Paket sembako ini diantaranya 5 kilogram beras, satu kilogram gula pasir, satu kilogram minyak goreng serta satu kilogram tepung terigu.

“Bantuan ini, jangan sampai tumpang tindih. Nantinya kita minta data di setiap kecamatan agar tidak dobel pemberian. Seperti ustaz dan guru ngaji kan sudah diberikan oleh MUI kecamatan,” terang Sanwani yang juga Imam Masjid Agung Al Amjad. (sep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here