Home TANGERANG HUB MBK Peduli, Salurkan 4,3 Ton Beras

MBK Peduli, Salurkan 4,3 Ton Beras

0
SHARE
SIMBOLIS: Supervisor Wilayah Tangerang Timur Region Satu PT MBKV Yatni (kiri), berikan bantuan kepada Kepala Desa Tegalangus, Muhamad Jabal Nur, di posko gugus tugas penanganan covid-19 Desa Tegal Angus, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Jumat (1/5). FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

TELUKNAGA — PT Mitra Bisnis Keluarga Ventura (MBKV) salurkan bantuan sosial berupa beras dan mi instan ke sejumlah wilayah di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Jumat (1/5). Perusahaan di bidang keuangan ini memberikan bantuan tersebut untuk masyarakat dan nasabahnya.

Yatni, Supervisor Wilayah Tangerang Timur Region Satu PT MBKV mengatakan, delapan desa yang menjadi wilayah kerjanya yakni, Desa Pangkalan, Tegalangus, Tanjung Pasir, Lemo, Muara, Kampung Melayu Barat, Kampung Melayu Timur dan Kampung Besar.

“Jadi kami salurkan bantuan sosial ini kepada nasabah dan masyarakat di wilayah-wilayah tersebut,” kata Yatni, kepada Tangerang Ekspres, di tempat kerjanya, di Kampung Pangkalan, RT 01/01, Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Yatni memaparkan, pihaknya meyalurkan bantuan sosial berupa beras sebanyak 800 kilogram dan 20 dus mi instan ke Desa Pangkalan. “500 kilogram beras dan 10 dus mi instan untuk warga. Sedangkan 300 kilogram beras dan 10 dus mi instan untuk para nasabah,” ucap Yatni, rincinya.

Sedangkan di tujuh desa yang lain, pihaknya menyalurkan sebanyak 500 kilogram beras dan 20 dus mi instan per desa. “300 kilogram beras dan 10 dus mi instan untuk para nasabah. Sedangkan 200 kilogram beras dan 10 dus mi instan untuk warga,” ucap Yatni, rincinya lagi. Dengan begitu kata Yatni, total bantuan sosial sebanyak 4,3 ton beras dan 160 dus mi instan.

“Secara simbolik, beras dan mi instan kami serahkan kepada warga melalui kepala desa ataupun yang mewakili. Bantuan sosial diberikan untuk warga yang dianggap layak menerimanya. Sebagian lagi kami serahkan bantuan sosial langsung ke nasabah,” kata Yatni, jelasnya.

Yatni menambahkan, bantuan sosial ini dalam rangka rentetan kegiatan ‘MBK Peduli’, untuk nasabah dan masyarakat. “Ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami terhadap lingkungan,” ujarnya, sambil menyebutkan karyawannya sedang membagikan 500 masker kain gratis di simpang tiga jalan Kampung Melayu.

Yatni berharap ‘MBK Peduli’ bisa ikut membantu masyarakat dalam menghadapi pandemik coronavirus diseases (covid-19). Lalu pandemik covid-19 segera berakhir. Dan pihaknya tetap bisa melayani masyarakat Indonesia sampai kapanpun.

Di tempat terpisah, Aswanah, Ketua PKK Desa Pangkalan mengucapkan terima kasih kepada PT MBKV yang sudah menyalurkan bantuan beras dan mi instan ke desanya. “Semoga kegiatan ini lancar dan berkah,” ucap istri Ahmad Muhrim, Kepala Desa Pangkalan ini.

Senada dengan Aswanah, Muhamad Jabal Nur, Kepala Desa Tegalangus mengucapkan terima kasih kepada PT MBKV. Sebab melalui kegiatan MBK Peduli ini dapat ikut membantu warganya di tengah pandemik covid-19. “Bantuan sosial ini pasti bermanfaat untuk warga,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here