Home TANGERANG HUB PMI Salurkan APD, Bagi Warga Binaan Rutan Jambe

PMI Salurkan APD, Bagi Warga Binaan Rutan Jambe

0
SHARE
TERIMA BANTUAN: Petugas lapas dan warga binaan Lapas Kelas I Tangerang, menerima bantuan dari PMI Kabupaten Tangerang, belum lama ini. FOTO: Humas Pemkab Tangerang for Tangerang Ekspres

JAMBE — Bergerak terus untuk melakukan langkah kemanusiaan merupakan tugas Palang Merah Indonesia (PMI). Kali ini PMI Kabupaten Tangerang kembali memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), handsanitazer, serta cairan disinfektan kepada warga binaan Rumah Tahanan Kelas I Tangerang.

PMI Kabupaten Tangerang secara simbolis menyerahkan langsung kepada Mujiarto, Kepala Rumah Tahanan Kelas I Tangerang di Kecamatan Jambe, tentunya untuk mencegah penyebaran Virus Corona yang melanda wilayah Kabupaten Tangerang.

“Terimakasih atas bantuannya kepada PMI, cukup membatu kami untuk menjaga warga binaan di rutan Jambe ini,” ungkap Mujiarto, disela-sela penyerahan bantuan, belum lama ini.

Mujiarto mengatakan, di Rutan ini ada 1.402 orang warga binaan yang akan bagikan sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19, di wilayah Rutan kelas I Tangerang.

“Semua kita akan pergunakan untuk kebersiahan warga binaan, agar bisa mengantisipasi penyebaran di area rutan. Sampai saat ini, warga binaan di Rutan Kelas I Tangerang ini aman dari Covid-19,” ungkapnya.

Pengurus PMI Kabupaten Tangerang, Suranto menjelaskan, sebelumnya sudah melakukan penyemprotan disinfektas di Lapas Kelas I Tangerang, dan saat ini kita menyerahkan 2.000 paket yang berisi masker, hansanitazes, disinfektan berupa Wipol untuk warga binaan.

“Kita serahkan 2.000 paket, yang isinya 6.000 masker, 2.000 saniteser, 4.000 sabun. Wipol 1.200 untuk warga binaan lapas jambe,” ungkap pria yang akrab disapa Otoy.

Lebih lanjut Otoy memaparkan, PMI Kabupaten Tangerang terus menyasar kesetiap sudut desa hingga rutan, sekaligus memberikan pemahaman hidup bersih dan sehat agar setiap orang sadar akan bahanya Covid-19 yang bisa menularkan dan tertular virus tersebut.

“Butuh penyadaran individu, karena wabah virus Corona ini tidak bisa terlihat kasat mata, untuk itu sayangi diri sendiri dan keluarga jega kebersihan diri,” ungkap Otoy, di hadapan perwakilan warga binaan dan Karutan. (rls/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here